Trotoar Tanah Abang Disewakan, Ini Tanggapan Kepala Satpol PP Pasar Tanah Abang. (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.com - Beredar kabar soal trotoar di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, telah disewakan kepada pedagang kaki lima (PKL) oleh oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Satpol PP Yani Wahyu Purwoko mengatakan dirinya sampai saat ini belum menerima laporan terkait pelanggaran penyewaan bahu jalan oleh PKL di Tanah Abang.

"Sampai saat ini belum ada laporan ke saya terkait itu (sewa trotoar kepada PKL). Saya sebagai pimpinan setiap hari memberikan doktrin-doktrin mengingatkan kepada seluruh jajaran saya, jangan bermain-main ya dalam bertugas," kata Yani, di Jakarta, Selasa (14/11).

Yani menegaskan, jika ada oknum Satpol PP yang kedapatan "bermain", dirinya bakal menindak tegas sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Yang jelas saya akan selidiki, ini kan baru sekadar informasi di Tanah Abang begitu, begini-begitu, kan baru itu saja, ya kan, kalau memang ada bukti yang jelas, kita bawa ke PP 53 kita akan periksa," tutupnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya terkait Anies Baswedan dalam artikel: Kepala Satpol PP Berang Ada Main Mata Petugas dengan PKL Tanah Abang

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH