'Triple Cleansing' Agar Wajah Lebih Bersinar Triple Cleansing (Sumber: Allure)

DASAR dari setiap perawatan kulit yang paling hebat dimulai dengan pembersihan wajah yang baik. Baik menggunakan pembersih berbahan dasar minyak, micellar water atau exfoliator, menghilangkan kotoran adalah persyaratan utama dalam perawatan kulit.

Ketika kita memastikan kulit bersih secara sempurna, kulit pun siap untuk menerima berbagai skin care yang diaplikasikan. Kulit pun lebih bersih dan bercahaya.

Sayangnya, banyak orang yang hanya membersihkan wajahnya sekali. Mereka beranggapan, membersihkan wajah dengan produk berlabel "all-in-one" dapat memberikan hasil maksimal.

Padahal, menurut ahli perawatan kulit, kita harus membersihkan wajah tiga kali lipat demi hasul yang maksimal. Jadi, apa sebenarnya triple cleansing? Bagaimana cara melakukannya? dan Apa manfaatnya? Berikut penjelasan lengkapnya:

Mengenal Triple Cleansing

Triple cleansing
Mengenal triple cleansing (Sumber: Its Kate)

Meningkatnya tingkat polusi dan beragamnya produk make-up yang diaplikasikan ke wajah membuat kulit kita berada dalam bahaya. Dengan permasalahan tersebut, keteraturan kita dalam perawatan kulit menjadi lebih penting dan vital. Kita harus membersihkannya secara maksimal agar tidak ada sebum atau kotoran yang tersumbat di pori-pori.

"Melakukan pembersihan wajah sebanyak tiga kali akan memastikan kulit bersih dan segar," ujar pakar kecantikan, Tata Harper.

Manfaat Triple Cleansing

Triple cleansing
Manfaat triple cleansing (Sumber: Sorabelle)

Pembersihan tiga kali adalah metode perawatan kulit yang penting bagi semua orang. Triple cleansing memberikan manfaat berbeda ketika dilakukan pagi dan malam hari.

"Di pagi hari, triple cleansing dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan sebum yang telah menumpuk di malam hari serta menyegarkan kulit. Sementara di malam hari, dapat menghilangkan kotoran dan residu riasan wajah yang menumpuk di kulit sepanjang hari," urai dokter di Klinik Kecantikan, Dr. Yannis Alexandrides.

Ketika wajah sudah bersih dan terbebas dari minyak wajah, kulit pun akan terlihat lebih cerah dan glowing. Produk skin care yang lain pun akan lebih mudah terserap ke dalam kulit.

Cara Melakukan Triple Cleansing

Triple Cleansing
Tga langkah pembersihan wajah (Sumber: Maloon)

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghapus riasan wajah dengan pembersih wajah berbasis minyak. Kamu bisa menggunakan cleansing oil atau cleansing balm. Pembersih wajah berbasis minyak mampu mengangkat sisa-sisa kosmetik dengan efektif hingga ke pori-pori.

Kamu juga bisa menggunakan micellar water untuk membersihkan riasan mata. Selanjutnya, cuci wajah dengan facial wash. Pilihlah formula yang sesuai jenis kulit dan bersifat menenangkan kulit. Pijat perlahan permukaan kulit dan cuci bersih. Selanjutnya gunakan toner untuk menormalisasikan pH kulit wajah. (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH