Musik

TRIO DARLING Perkenalkan Diri dengan 'DARLING!'

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 11 Oktober 2023
TRIO DARLING Perkenalkan Diri dengan 'DARLING!'
TRIO DARLING lepas single terbaru. (Foto: Dok. RANS MUSIC)

SATU lagi grup trio muncul dari skena musik Indonesia. Trio Darling namanya. Mengusung genre dangdut, grup ini beranggotakan tiga cewek: Lara Silvy, Nada Destyara, dan Syalia.

RANS MUSIC berada di balik pembentukan grup trio ini. Melalui dukungan mereka, grup trio ini menyiapkan satu single berjudul "DARLING!". Judulnya diambil dari nama grup ini dan diciptakan oleh tiga orang: Dinno Taruprajoko, Fenni Widianto, dan Jeffrey Stefanus.

Raffi Ahmad, bos besar RANS MUSIC, menyatakan bahwa kehadiran Darling untuk mengisi kekosongan grup trio dalam skena dangdut.

“Sepertinya belum ada lagi ya grup dangdut apalagi Trio, yang sekarang main di genre dangdut, kalau enggak salah, terakhir banget aku inget ada Trio Macan. Nah, sekarang ada Trio Darling yang fresh,” ucap Raffi, dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Selasa (10/10).

Baca juga:

Gavendri Ungkap Risiko Empati Berlebih di Single Terbaru

Anggota grup ini diambil dari para pemenang program pencarian bakat besutan Raffi Ahmad di Rans Entertaiment, yaitu Koplo Superstar.

Nada Destyara adalah juara pertamanya, sedangkan Syalia juara ketiga. Sementara Lara Silvy merupakan selebritas yang sudah banyak pengalaman di panggung musik.

Kehadiran Lara Silvy memperkuat karakter Trio Darling menjadi lebih powerfull dan menjadikan trio ini berbeda dari grup dangdut pada umumnya.

Syaila berasal dari Samarinda. Dia kerap tampil dan berkegiatan di panggung-panggung di Kalimantan dan sekitarnya. Ia mempunyai karakter suara yang tajam untuk genre dangdut dan suara berenergi untuk mencapai nada-nada hi-note.

Baca juga:

Rayen Pono Ilustrasikan Kesempatan dalam Video Musik 'Hidup Dua Kali'

Nada berasal dari Garut, Jawa Barat. Dia adalah penampil yang mumpuni di genre dangdut yang menebalkan karakternya dengan gaya imut dan energik. Jika di panggung, ia sangat piawai menghidupkan suasana panggung .

Nama Darling berarti panggilan 'sayang'. Ini menjadi alasan mengapa akhirnya para personel menamakan dirinya Trio Darling agar terus menjadi grup yang disayangi dan susah dilupakan oleh para pendengarnya.

Trio Darling sendiri menyebut para fansnya dengan sebutan 'My Darling'. Mereka menyebutkannya pada tiap kesempatan menghibur di atas panggung. (Far)

Baca juga:

D'Dangdutin Festival Hadirkan Dewa 19 Hingga Ndarboy Genk dengan Konsep Berbeda

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia #Musisi Perempuan
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan