Trik Sederhana agar Make-up Lebih Tahan Lama

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 17 Juli 2018
Trik Sederhana agar Make-up Lebih Tahan Lama
Ilustrasi. (Foto: Pixabay/nikolapeskova)

MAKE-UP merupakan ritual wajib kaum hawa. Make-up juga harus dibarengi dengan pengetahuan dasar tata rias, misalnya tentang anatomi, gradasi, komposisi, dan karakterisasi warna.

Nah, selain pengetahuan di atas, kamu juga harus tahu trik-trik sederhana supaya make-up lebih tahan lama. Aktivitas yang cukup padat seharian kadang bikin kamu tidak sempat atau malas touch up.

Polusi, minyak, dan keringat jadi faktor utama make-up kamu cepat luntur. Berikut merahputih.com sajikan trik make-up agar lebih tahan lama;

1. Pilih Tekstur Bedak yang Ringan

Make-up wajah. (Foto: Pixabay/jill111)
Make-up wajah. (Foto: Pixabay/jill111)

Untuk pemakaian make-up sehari-hari, lebih baik pilih bedak yang bertekstur ringan. Cara aplikasinya adalah dengan menggunakan brush atau spons agar warna kulit kamu lebih merata.

2. Pakai Produk yang Sifatnya Waterproof

Untuk produk make-up yang sifatnya antiair atau waterproof, cukup dua item saja yaitu maskara dan eyeliner. Produk waterproof tidak akan membuat make-up cepat luntur.

3. Pakai Concealer Sebelum Lipstick

Gunakan sedikit concealer yang berbentuk krim di bibir lalu bisa juga menggunakan pensil bibir untuk mengisi warna bibir kamu. Setelah itu, aplikasikan juga lipstik warna senada di bagian atasnya.

4. Panaskan Penjepit Bulu Mata

Make-up wajah. (Foto: Pixabay/nastya_gepp)
Make-up wajah. (Foto: Pixabay/nastya_gepp)

Panaskan penjepit menggunakan blow dryer sampai terasa hangat. Setelah itu, jepit bulu mata pada tiga bagian seperti dekat ujung bulu mata, di tengah, dan dekat akar.

5. Selalu Sedia Kertas Penyerap Minyak

Bawalah kemanapun kamu pergi, segera aplikasikan saat minyak mulai muncul di kulit wajah. Caranya cukup usapkan dengan ujung jari dan hindari mengusapnya karena bisa membuat make-up luntur. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Model Dress Batik Ini Wajib Ada di Lemari Pakaian Kamu

#Tutorial Make Up
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan