Trik Jitu NU Agar Tetap Eksis Wakil Sekretaris Jenderal PBNU H Masduki Baidlowi (nu.or.id)

Merahputih.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) punya cara tersendiri dalam berdakwah supaya tetap eksis. Caranya, dengan memanfaatkan media sosial.

"Kita harus mengubah cara kita berdakwah (menggunakan digital) agar NU itu tetap eksis dan ini di dalam rapat pleno di Purwakarta sudah diputuskan bahwa berdakwah di media sosial itu adalah kewajiban organisasi," kata Wakil Sekretaris Jenderal PBNU H Masduki Baidlowi dikutip dari laman resmi Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga

PBNU Ingatkan Sukmawati Hati-Hati Dalam Mengeluarkan Pernyataan

Hal itu disampaikan Masduki saat mengisi acara Training of Trainer (ToT) Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang diselenggarakan Pengurus Pusat (PP) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU di Bintang Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (20/11).

Juru Bicara Wakil Presiden ini pun menyarankan kepada peserta agar mengisi konten dakwahnya menggunakan platform media sosial yang ada seperti Youtube, Facebook, dan Instagram. Sebab, rating ketiganya tertinggi di Medsos.

Logo NU (nu.or.id)

"Pertemuan ini harus melahirkan bagaimana caranya agar yang ikut MKNU sekarang ini setidaknya ada tindak lanjut membuat konten Youtube yang baik. Membuat konten Youtube yang baik itu artinya pendek, enak, lalu bisa viral," ujar dia.

Menurut dia, generasi X dan milenial tidak mementingkan identitas ormas, melainkan hanya mengidolakan tokoh. Sehingga, NU perlu memunculkan banyak tokoh yang menghiasi Medsos dan bisa diterima orang luar NU. Sebab hingga kini, tokoh-tokoh NU yang tampil di Medsos hanya disenangi warga NU dan belum mampu menembus jangkauan luar NU.

Baca Juga

Ketua PBNU: Banyak Kiai NU Pakai Celana Cingkrang tapi Gak Radikal

"Mereka tidak peduli dengan NU, tidak peduli dengan Muhammadiyah, atau apa pun. Yang mereka peduli itu dengan tokoh idola," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Informasi dan Komunikasi MUI Pusat. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH