Biar Terlihat Lebih Tinggi, Terapkan Trik Berbusana Ini Cara agar terlihat tinggi (Sumber: Brightside)

SEBAGAI orang Asia, rata-rata orang Indonesia cenderung memiliki postur tubuh mungil. Sebagian dari mereka tidak percaya diri dengan tubuh yang pendek. Mereka berpikir bahwa kaki yang lebih jenjang terlihat lebih menarik.

Tak harus memiliki tubuh tinggi, kaki jenjang juga bisa diciptakan melalui busana yang tepat loh. Berikut tips busana yang tepat untuk ciptakan ilusi tubuh yang tinggi.

BACA JUGA: Tak ada Victoria's Secret Show Tahun Ini

1. Pilih Sepatu dengan Ujung Rendah

Sepatu berhak
Pilih sepatu dengan sol tipis (Sumber: Brightside)

Semua sepakat bahwa jenis sepatu yang bisa dipilih oleh si tubuh mungil adalah sepatu hak tinggi. Walau demikian, kita harus cermat memilih sepatu. Sepatu dengan bagian sol depan tipis lebih baik. Jangan menggunakan sepatu dengan sol depan tebal karena tidak akan membuatmu terlihat jenjang.

2. Hindari Cropped Pants

Celana panjang
Hindari cropped pants (Sumber: Brightside)

Cropped pants adalah salah satu fashion item yang sebaiknya dihindari si mungil. Kenapa? Celana yang dipotong justru membuat kakimu terlihat lebih pendek. Namun jangan pula memakai celana dengan panjang berlebihan. Celana yang lebih panjang akan menciptakan kerut pada bagian bawah dan itu tampak buruk.

3. Masukkan Baju

Baju Dimasukkan
Masukkan baju (Sumber: Brightside)

Kamu dapat mencoba memasukkan baju. Ini akan membantumu membuat tubuh bagian atas tampak lebih pendek dan kakimu tampak lebih jenjang.

4. Pilih Baju dengan Motif Garis Vertikal

Baju Vertikal
Gunakan motif vertikal (Sumber: Brightside)

Motif baju dan celana bisa mempengaruhi cara orang terlihat. Jika ingin terlihat tinggi, pilihlah pakaian dengan motif vertikal. Secara visual, gari vertikal membuat kaki terlihat lebih panjang.

5. Celana High-Waisted Lebih Baik daripada Low-Waisted

High waist
Celana high waist (Sumber: Brightside)

Pilihlah celana high waisted (berpinggang tinggi) daripada yang low-waisted (berpinggang rendah). Celana high-waisted akan memberimu panjang tambahan sehingga memberi efek kaki jenjang.

6. Penggunaan Warna Monochrome

Baju monochrome
Pilihan baju monochrome berwarna cerah (Sumber: Brightside)

Warna-warna monochrome dan senada tak hanya membuat penampilanmu mencolok tetapi juga kesan kaki yang lebih panjang. Padupadankan satu warna yang sama dengan shade yang berbeda untuk membuatnya terlihat lebih baik.

7. Skinny Jeans Membuat Kaki Terlihat Lebih Panjang

Skinny jeans
Skinny jeans (Sumber: Brightside)

Skinny jeans memiliki ukuran kaki yang lebih kecil dibandingkan jenis denim lainnya. Bentuknya yang pas membungkus kaki memberi efek kaki yang lebih ramping dan lebih jenjang. Untuk hasil maksimal, skinny jeans berwarna gelap.(avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH