Musisi Indonesia

Triawan Munaf: Yon Koeswoyo Sangat Nasionalis

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 05 Januari 2018
Triawan Munaf: Yon Koeswoyo Sangat Nasionalis
Triawan Munaf. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

KEPERGIAN Yon Koeswoyo membuat para selebrita dan tokoh-tokoh mendatangi rumah dukan Seperti juga Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf.

Saat ditemui di kediaman Yon Koeswoyo yang terletak di kawasan Pamulang, Tangerang, Jumat (5/1), Triawan Munaf mengaku sangat kehilangan. Karena baginya Koes Plus adalah The King Of Popnya Indonesia.

“Untuk saya beliau adalah perjalanan sejarah dari musik Indonesia. Boleh dibilang The King of Pop Indonesia itu adalah Koes Plus,” ucap Triawan Munaf.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena bagi Triawan, Koes plus merupakan band yang sangat solid, produktif dan kreatif.

Selain itu Triawan juga sangat bangga dengan jiwa nasionalis yang ada pada Koes Plus.

“Mereka selalu membawa rasa cinta kepada tanah air kepada bangsa. Lagu-lagunya mencerminkan itu selalu. Sampai saat terakhir juga saya dengar rasa nasionalisme mereka tinggi sekali,” tambah Triawan.

Bagi Triawan bahwa Yon, ingin karya-karyanya dinikmati orang. “Nggak usah bayar gitu, istilahnya. Dan itu menjadi contoh bagi generasi muda untuk terus menggali rasa nasionalis, mencintai tanah air lewat karya-karyanya,” kata Triawan

Lantaran hal itu, Triawan pun menyebut jika Koes Plus merupakan sosok yang patut dicontoh oleh para generasi muda untuk mencintai tanah air dengan karya-karyanya.

Triawan pun berdoa agar karya-karya beliau menjadi bekal menghadap Illahi. Karena karya-karya itu terus bisa dinikmati seperti ibadah. (ryn)

#Yon Koeswoyo #Triawan Munaf
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan