Trial di MU, Ini Harapan Keponakan Timo Scheunemann Kevin Scheunemann, foto: IG maduraunited.fc

MerahPutih.com - Sosok bule terlihat di skuat sementara Madura United. Adalah Kevin Scheunemann, pemain asal Jerman yang baru saja resmi menjadi warga negara Indonesia. Pesepakbola 25 tahun itu bakal menjalani trial sebelum menjadi bagian dari skuat MU musim depan.

Dengan status sebagai WNI menjadi keuntungan bagi Kevin. Ia pun didaftarkan sebagai pemain lokal. Ia pun merasa senang dengan perubahan status kewarganegaraannya.

"Senang sekali menjadi WNI, setelah capek mengurus administrasi di kelurahan dan kecamatan," kata Kevin Scheunemann dikutip Bolaskor.com.

Lantaran statusnya sebagai pemain asing, Kevin juga kesulitan menembus skuat Persiba Balikpapan, ketika sang paman masih menjadi arsitek di awal musim lalu, Timo Scheunemann.

Maka dari itu, Kevin berharap peluang besar berlaga di Liga 1 tidak lagi melayang seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Keinginan saya bermain di sini sangat tinggi. Madura United adalah salah satu klub hebat di Indonesia, punya lapangan bagus dan dikelola profesional. Saya suka," imbuh gelandang serang kelahiran Jerman tersebut.

Ia pun tahu, persaingan di lini tengah MU bakal ketat selama dia menjalani trial. Selain dirinya, beberapa gelandang serang mencoba peruntungan di Tim Sapeh Kerrap, yakni ada Gaston Salasiwa yang selangkah lagi menjadi pemain naturalisasi, lalu ada Lucky Wahyu yang merupakan eks pemain Persebaya Surabaya dan Sragen United.

Satu hal yang membuatnya optimistis adalah pengalaman karier amatirnya semasa muda. Lima tahun dihabiskan di kompetisi level tiga Amerika Serikat dan Austria.

"Empat tahun di Los Angeles, timnya Masters Mustang. Lalu tahun lalu bermain di Divisi Tiga Liga Austria. Sistemnya beda, tapi saya ingin bermain di Indonesia," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH