Media Sosial

Trend Report, Prediksi Tren 2022 Ala Instagram

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 19 Desember 2021
Trend Report, Prediksi Tren 2022 Ala Instagram
Instagram publikasikan ‘Prediksi Tren’ di 2022. (Foto: Unsplash/Souvik Banerjee)

INSTAGRAM baru saja merilis ‘Trend Report’ untuk memprediksi tren apa saja yang bakalan hit dan muncul di 2022 mendatang.

Seperti yang dilansir About Instagram (18/12), mereka menyatakan Trend Report merupakan panduan untuk publik, khususnya para penggunanya, yang mana sebagian besar diisi oleh Gen-Z. “Tren inilah yang akan membentuk sebuah budaya di 2022,” tulis laman tersebut.

Instagram menggunakan survei dari YPulse, sebuah lembaga riset dan insight khusus untuk Gen Z dan Milenial, untuk menyusun Trend Report. Per Oktober 2021, YPulse telah menyurvei kurang lebih 1.200 pengguna media sosial yang berbasis di Amerika Serikat. Pengguna yang sudah diriset itu rata-rata berusia 13-24 tahun.

Baca juga:

Bandwagon Effect, Ketika Seseorang Suka Ikut-ikutan Tren

Trend Report, Prediksi Tren 2022 Ala Instagram
Instagram masih menjadi salah satu sosial media paling digemari. (Foto: Unsplash/Solen Feyissa)

Untuk dunia fashion, Instagram memberi prediksi kalau style seperti Dark Academia, Gothic, Goblincore, dan Nostalgic Wear bakal hit. Instagram juga mencatat kalau 50% dari remaja dan dewasa akan bereksperiman secara penampilan agar terlihat lebih berani dan out of the box. Tidak lupa, tren thrifting online melalui web-web seperti Depop maupun Poshmark akan cenderung meningkat.

Tren lainnya berupa plant-based skincare, vegan makeup, dan produk dengan bahan-bahan sustainable yang diprediksi bakalan populer juga. Berdasarkan data yang ada, 1 dari 3 anak muda bakal mencari tahu lebih serta peduli dengan skincare yang ramah lingkungan di 2022.

Baca juga:

Tren 2022 Menurut Prediksi Fashion Desainer

Trend Report, Prediksi Tren 2022 Ala Instagram
Trend Report memprediksi hal apa saja yang bakal hits di 2022. (Foto: Unsplash/Claudio Schwarz)

Temuan lainnya yang di prediksi bakal jadi tren di 2022 adalah soal isu sosial, yaitu kesadaran yang akan tinggi di tahun depan. Berdasarkan dari data yang dikumpulkan Instagram, kalau 1 dari 3 anak muda akan lebih banyak melakukan aktivitas seperti meditasi.

Lalu, Instagram juga memprediksi lebih dari 50% pengguna mudanya akan cenderung melihat ke influencer yang mempunyai followers lebih kecil namun loyal sebagai patokan untuk membuat tren-tren tertentu.

Ini bukanlah pertama kalinya Instagram melakukan terobosan-terobosan mutakhir. Sebelumnya Instagram juga telah mengumumkan akan meluncurkan fitur pengawasan orang tua baru di platformnya pada Maret 2022.

Fitur tersebut akan mengizinkan orang tua dan wali untuk melihat berapa banyak waktu yang dihabiskan oleh sang anak di Instagram. Kemudian orang tua juga bisa menetapkan batas waktu dan mendapatkan pemberitahuan ketika seorang anak melaporkan seseorang. (Rey)

Baca juga:

Instagram Memperkenalkan Fitur Pengawasan Orang Tua

#Lipsus Tren Desember #Media Sosial #Tren Media Sosial #Instagram #TREN 2022
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan