Tren Warna Rambut di Pertengahan Tahun 2020, Berani Coba? Warna rambut yang akan populer di pertengahan tahun 2020 (Foto: Pixabay/Pexels)

BOSAN dengan warna rambutmu? Waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal sama warna rambut yang membosankan. Soalnya ini saatnya kamu mengubah warna rambut dan menampilkan dirimu yang baru. Apalagi ketika pandemi ini selesai kamu bisa kejutkan teman-teman dengan rambut baru yang keren.

Dilansir dari laman The List, ini dia beberapa rekomendasi warna rambut yang dijamin akan populer di pertengahan 2020.

1. Biru, warna populer 2020

Tren Warna Rambut di Pertengahan Tahun 2020, Berani Coba?
Biru sebagai warna tahun ini menurut Pantone (Foto: Pixabay/MabelAmber)

Kalau kamu suka warna yang berani, warna populer tahun ini bisa jadi inspirasimu. Tahun ini, biru jadi warna super ngetren di dunia fesyen. Jenis warna biru apapun pasti akan meninggalkan kesan kepada siapapun yang melihatnya.

Kamu bisa memilih shade warna biru yang sesuai dengan warna kulitmu agar lebih cocok. Selain itu, pertengahan tahun memang identik banget sama langit biru yang cerah dan juga birunya laut. Jadi, mengapa kamu enggak coba mencocokannya juga dengan warna rambutmu?

2. Warna akar rambut yang kontras

Tren Warna Rambut di Pertengahan Tahun 2020, Berani Coba?
Warna rambut kontras yang mudah untuk dilakukan (Foto: Unsplash/@sadmax)

Model warna rambut yang satu ini memang enggak pernah ketinggalan. Untuk mendapatkannya kamu hanya perlu melakukan bleaching atau memberi warna yang berbeda di bagian akar rambut dengan sisa rambut lainnya.

Hasil akhirnya nanti adalah ada warna kontras yang berbeda di bagian akar rambut dengan sisa rambutmu yang lainnya. Apalagi warna yang satu ini mudah dibuat jadi bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Baca juga:

3 Tips Simpel Tetap Terlihat Cantik ketika Zoom ala Artis

3. Rambut warna rose quartz

Tren Warna Rambut di Pertengahan Tahun 2020, Berani Coba?
Warna pink muda yang netral (Foto: Unsplash/@elashv)

Warna rose quartz kurang lebih terlihat seperti bunga mawar pink. Kerennya lagi walau warnanya pink kamu tetap bisa terlihat natural karena nuansanya lebih ke merah muda pastel.

Warna ini akan mengingatkanmu sama bunga yang bermekaran dan warna langit pink muda ketika matahari terbenam. Enggak hanya itu, warna ini bisa dipakai untuk rambut panjang maupun pendek. Tetap elegan namun tetap meninggalkan kesan yang elegan dan indah.

4. Mewarnai rambut dengan teknik twilighting

Tren Warna Rambut di Pertengahan Tahun 2020, Berani Coba?
Teknik mewarnai twilighting akan populer di pertengahan 2020 (Foto: Unsplash/@danielcgold)

Kalau kamu ingin mencoba teknik mewarnai baru, kamu bisa gunakan cara yang satu ini. Twilighting adalah salah satu teknik mewarnai yang sedang tren di kalangan artis Hollywood. Pada dasarnya warna ini adalah gabungan dari coklat muda dengan warna emas dengan sedikit highlights.

Ini cocok banget buat kamu yang enggak mau terlalu lebay dalam mewarnai rambut, namun di satu sisi tetap memperlihatkan dirimu yang baru dengan cara sederhana. Apalagi karena warnanya yang coklat akan lebih mudah disesuaikan dengan warna kulit.

5. Orchard red

Tren Warna Rambut di Pertengahan Tahun 2020, Berani Coba?
Warna merah netral yang akan perlihatkan berbagai variasi warna di bawah cahaya (Foto: Pixabay/ventu_99)

Selain biru dan pink muda, warna merah orchard juga dikabarkan akan tren di pertengahan 2020. Menariknya warna merah yang satu ini enggak terlalu nyentrik jadi kamu enggak akan malu untuk menunjukkannya.

Warna orchard red ini juga akan terlihat berbeda di bawah cahaya. Jadi kamu bisa menghasilkan berbagai variasi warna rambut yang keren dan menarik. (sam)

Baca juga:

Pancarkan Kecantikan dengan Kulit Cerah



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH