Tren SmartWatch Meningkat, Ini Alasan Orang Membelinya! Tren Smartwatch Meningkat.(Pixabay-Namair).

SMARTWATCH kini sedang jadi tren. Produsen bahkan tak hanya mengincar pasar orang dewasa, namun juga anak-anak. Perangkat portabel menggabungkan teknologi jam tangan dan smartphone tersebut menawarkan beragam aplikasi, mulai dari informasi keberadaan teraktual untuk si kecil, hingga merekam detak jantung dan tanda-tanda vital lainnya untuk memberikan informasi kesehatan bagi orang dewasa.

Baca juga: Hati-Hati Jam KW, Begini Cara Tahunya

Perusahaan teknologi ternama semacam Apple, Samsung, Sony, dan Huawei, mulai mengeluarkan produk jam tangan pintar pada 2010. Setiap tahun, masing-masing merek itu meluncurkan produk sekaligus teknologi terbaru dan selalu ditanggapi konsumen dengan sangat baik.

Smartwatch
Salah Satu Toko Huawei. (google-Huawei)

Huawei, contohnya, menurut laporan IDC berhasil mencapai posisi lima teratas pada kuartal pertama 2019. Angka pengiriman tersebut menunjukkan pertumbuhan 282,2% dibandingkan dengan periode serupa pada tahun sebelumnya.

Baca juga: Jam Tangan Buatan Jepang Tak Kalah Hebat dari Swiss

Pada juli tahun lalu, pengiriman global tahunan jam tangan pintar melebihi 10 juta unit. Volume penjualan meningkat 8% dari tahun ke tahun, sementara total penjualan meningkat sebesar 31% dan huawei menyumbang 22,9%.

Smartwatch
SmartWatch sebagai Perpanjangan Fungsi Smartphone. (Pixabay-ErikaWittlieb)

Melansir dari Businessinsider, sebagaian besar orang berencana membeli jam tangan pintar, agar mereka tidak harus terus-menerus mengeluarkan ponsel. Menurut survei online global BI Intelligence, dari 349 responden, satu dari tiga mengatakan notifikasi telepon di jam tangan pintar sangat membantu demi produktivitas, memiliki manfaat paling penting.

Sementara itu, 27 % orang mengatakan mereka hanya mengiginkan sebuah arloji dengan banyak fungsi, dan sekitar 24% responden memilih "lainnya" karena alasan pemantauan kebugaran dan kesehatan. (nic)

Baca juga: Jam Tangan Mewah Terbaru dari Chanel, Harganya Mencapai Rp81 Juta!


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH