Tren Perhiasan Paling Populer di Musim Ini Perhiasaan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari dunia fesyan. (Foto: Unsplash/AMISH THAKKAR)

BICARA tentang fesyen, kita langsung membayangkan busana atau sepatu. Padahal ada satu bagian fesyen lain yang memainkan peranan penting dalam outfit yakni perhiasan.

Sama seperti busana atau sepatu, perhiasan juga selalu mengikuti tren sesuai musim. Berikut perhiasan yang akan kamu lihat sepanjang musim ini.

Baca Juga:

Mirip Batik, Intip Koleksi Terbaru Dior dan Louis Vuitton

1. Kalung choker logam tebal

kalung
Kalung choker tebal yang terpahat. (Foto: Who What Wear)

Choker populer sejak musim lalu. Namun tren yang berkembang saat ini adalah versi pahatan yang agak lebih berat dan tebal seperti Proenza Schouler dan Chloé. Kalung choker logam tebal adalah bagian dari investasi pada musim gugur.

2. Perak

asesori
Perak semakin populer di kalangan fashionista. (Foto: Unsplash/Ali Pazani)

Jika emas adalah logam yang biasanya mendominasi tren mode. Musim ini kita melihat perbedaan besar dalam keping perak di mana-mana dari Alexander McQueen ke Paco Rabanne yang mengaplikasikannya. Carilah gelang tebal, cincin kubah bertumpuk, dan barang artisanal unik dari perak lainnya.

3. Logam campuran

asesori
Asesori dengan logam campuran menjadi pilihan sebagian orang. (Foto: Unsplash/Danielle Gehler)

Selain perak, kita juga bisa melihat desainer tertarik pada potongan logam campuran. Jika kamu tidak bisa memutuskan antara perak dan emas, kamu tidak harus memilih karena bisa menggunakan keduanya bersamaan.

Baca Juga:

Jangan Saltum Girls, Intip 3 Inspirasi #OOTD Sesuai Acara Ini

4. Bahan alami

asesori
Penggunaan material alam menjadi tren. (Foto: Unsplash/Sirio)

Bahan alami seperti kayu, kulit dan rotan bermunculan di mana-mana termasuk dalam koleksi Jacquemus dan Cult Gaia. Penggunaan material organik pada perhiasan ini terasa seperti aksesori yang keren dan mudah.

5. Mutiara

asesori
Mutiara menjelma menjadi lebih moderat. (Foto: Unsplash/Scott Webb)

Alih-alih untaian mutiara tradisional, brand seperti Chanel memperkenalkan siluet unik, proporsi baru, dan bahan campuran seperti detil rantai emas. Mulai dari anting mutiara Barok yang dramatis dan bertingkat hingga untaian kalung dengan mutiara dalam bentuk yang asimetris membuat fesyen yang kita kenakan terupgrade sempurna.

6. Rantai besar

asesori
Rantai berkembang terus mengikuti tren yang ada. (Foto: Unsplash/Clem Onojeghuo)

Rantai menjadi perhiasan yang paling sering ditemukan di panggung mode saat ini. Kamu akan terus melihat lebih banyak rantai dalam bentuk anting, kalung, atau gelang. (avia)

Baca Juga:

Busana Berteknologi Tinggi Diklaim Bisa Membunuh Virus

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH