Gaya Kencan Anyar di Tahun yang Baru Saatnya ubah gaya kencan lama jadi lebih kreatif. (Sumber: Malina Rose)

KALAU biasanya kencan diisi dengan makan malam romantis, nonton di bioskop, atau jalan-jalan di mal, di 2020, kamu bisa 'upgrade' gaya kencanmu menjadi lebih berkesan dengan aktivitas yang unik.

Tak hanya unik, aktivitas berikut juga bisa membuat kamu dan kekasih lebih produktif serta lebih mesra. Coba yuk!

BACA JUGA: Hidup Panjang Umur Tergantung Pola Makan, Yuk Ubah Pola Makanmu di Tahun 2020

1. Cetak Foto Favorit Kalian dan Buat Scrapbook

Scrapbook
Scrapbook romantis (Sumber: Happy Birthday World)

Scrapbook adalah aktivitas klasik yang bisa membuatmu dan pasangan mengenang setiap momen berdua. Cetak beberapa foto favorit kalian dan tempel di scrapbook. Supaya lebih romantis dan berkesan, tempel beberapa tiket konser dan memo kecil yang bisa membuat kenangan terasa semakin indah.

2. Kencan DIY (Do It Yourself)

Kencan DIY
Pajangan DIY (Sumber: Yaletown Homes)

Kencan semacam ini memberi banyak manfaat bagi kamu dan pasangan. Kreativitas kalian akan terasah lewat kegiatan DIY. Ada berbagai benda yang bisa kalian ciptakan berdua, mulai dari sofa dari ban hingga boneka dari kain blacu. Temukan tutorial yang kamu suka di YouTube. Selanjutnya, siapkan bahan yang dibutuhkan dan mulai berkreasi.

3. Tulis dan Rancang Rencana Masa Depan di Sebuah Papan

Bincang bincang
Bincang-bincang (Sumber: Depositphoto)

Duduk bersama dan membahas tentang masa depan berdua si dia bisa menjadi cara alami untuk memulai obrolan tentan mau dibawa ke mana hubungan kalian. Kamu bisa memulainya lewat topik yang ringan seperti kota yang ingin kamu kunjungi, medeskripsikan apartemen impianmu, lalu secara alami membahas tentang tinggal bersamanya.

Putar sebuah lagu untuk membangun mood dan potong beberapa gambar yang menjadi cita-citamu dalam vision board.

4. Bertualang dan Ciptakan Kembali Memori Indah

Jalan jalan
Bernostalgia sambil jalan-jalan (Sumber: Pexels)

Setiap tempat tentu merangkai cerita indah tersendiri. Untuk mengembalikan memori indah dan perasaan senang tersebut, kamu dan pasangan bisa kembali ke sejumlah lokasi yang pernah kalian kunjungi bersama pada tahun 2019.

Kamu bisa kembali bercerita momen menyenangkan, unik, hingga konyol yang terjadi di tempat-tempat tersebut. Puas bernostalgia kamu bisa memulai petualangan ke tempat baru dan menciptakan memori indah baru bersama.(avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH