Kpop

Tren K-Beauty Paling Hits Sepanjang 2020

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Jumat, 20 Desember 2019
Tren K-Beauty Paling Hits Sepanjang 2020
Produk kecantikan korea (Sumber: Hera)

TREN kecantikan Korea menjadi pusat perhatian dunia. Tak sedikit orang yang menjadikan tren kecantikan ala negeri ginseng sebagai kiblat kecantikannya. Mulai dari perawatan kecantikan hingga make-up, tren yang dibawa oleh Korea selalu menarik. Beberapa tren kecantikan oleh Korea misalnya dewy look, alis lurus hingga 10 step skincare routine.

Tahun 2020, Korea kembali siap membawa tren kecantikan terbarunya. Pakar kecantikan Korea, Kate Kwon mengatakan bahwa perempuan Korea masih tetap berpegang pada penampilan yang natural. Berikut empat tren kecantikan yang akan beredar di thaun 2020:

Baca Juga:

Antibiotik Alami yang Sebenarnya Ada di Sekitarmu

1. Alis yang lebih soft

Alis
Alis ala K-Beauty (Sumber: Koreaboo)


Beberapa waktu lalu, perempuan terbagi akan dua gaya alas; alis alami ala Korea yang lurus atau alis yang lebih bold ala penampilan Western yang lebih tajam. Namun di tahun 2020, para pengikut tren kecantikan Korea akan tampil jauh lebih natural. Make Up Artist Korea Selatan. Lee Jinsu merekomendasikan penggunaan brow powders dan menggunakan bentuk alis tipis dan lancip seperti pedang.

2. Matte Skin

Skin care
Matte skin (Sumber: L'Oreal)


Beberapa waktu lalu, perempuan Korea menggandrungi dewy look. Penampilan ini memberi kesan wajah yang basah dan mengkilap. Mereka beranggapan bahwa penampilan semacam ini memberi kesan fresh dan segar pada wajah. Namun, tren yang bertolak belakang terjadi di tahun 2020. Di tahun depan, perempuan Korea lebih suka dengan riasan wajah matte. Untuk mendukung penampilan tersebut mereka memilih kosmetik dengan formula matte. Jika kamu tertarik dengan penampilan semacam ini, pastikan untuk mengaplikasikan pelembab terlebih dahulu. Tujuannya agar wajah tidak kering dan iritasi.

Baca Juga:

Manfaat Kulit Jeruk untuk Kesehatan Kulit

3. Perlindungan pada skincare

Aplikasikan sunscreen
Perlindungan ganda (Sumber: Allure)


Saat ini orang-orang lebih peduli dalam menjaga kesehatan kulit. Mereka akan melakukan berbagai macam cara untuk melindungi kulit dari polusi dan sinar UV. Orang-orang beranggapan bahwa skincare yang diaplikasikan akan sia-sia jika terpapar sinar UV. Untuk itu di tahun 2020 orang-orang lebih sering mengaplikasikan produk perlindungan kulit.

4. Ramah lingkungan

K-Beauty Trend
Tren K-Beauty (Sumber: Vanity Fair)


Isu global warming meningkatkan kesadaran masyarakat dunia untuk lebih peduli pada lingkungan. Hal sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan memilih produk yang ramah lingkungan.
Di tahun 2020 perempuan cenderung lebih senang dengan produk-produk organik yang ramah lingkungan. (avia)

Baca Juga:

Perkuat Sistem Imun Tubuh di Musim Hujan dengan Jambu Biji

#Film Korea #Demam Korea #Make-up Korea #Makanan Korea #Korea Utara
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan