Tren Investasi Emas untuk Para Milenial dengan Cara Kekinian Invetasi emas dengan cara kekinian jadi pilihan para milenial (Foto: pixabay/stevebidmead)

INVESTASI merupakan suatu hal yang sangat penting dilakukan oleh semua orang guna mempersiapkan masa depan dan masa tua nanti.

Namun investasi tak melulu harus dilakukan ketika kamu telah sangat mapan dan usia matang. Karena investasi lebih baik dilakukan pada usia muda.

Enggak mau menyesal kan jika dikemudian hari kamu enggak punya uang? So, coba mulai merubah mindset kamu guys. Jangan habiskan masa muda hanya untuk berhura-hura saja.

Sisihkan beberapa pendapatan kamu untuk berinvestasi, dan urungkan keinginan untuk boros dengan membeli gadget super mahal dan berbagai barang-barang kekinian lain, yang harganya tak sebanding dengan jumlah pendapatanmu.

Seperti disaat kamu baru lulus kuliah dan mulai bekerja, disitulah kamu perlu menyisihkan uang gaji kamu untuk investasi.

Bahkan, untuk kamu yang sudah memiliki penghasilan disaat masih kuliah, kamu bisa memulai investasi lebih awal. Karena emas masih menjadi investasi yang menarik dan menguntungkan, khususnya bagi generasi milenial.

Sudah saatnya milenial memulai invetasi emas sejak dini dengan cara kekinian (foto: istimewa)

Terkait hal itu, Aprilandi H. Setia, Direktur utama PT. Antam Tbk (Persero) menjelaskan tentang alasan mengapa generasi milenial perlu memiliki tabungan emas. Karena, disaat kamu menabung dalam bentuk uang, semakin lama nilainya akan merosot. Lain hal dengan tabungan emas yang nilainya bersifat abadi ataupun terus naik.

Tak hanya tahan akan inflasi, emas pun mempunyai tingkat likuiditas tinggi ketimbang bentuk invetasi lain. Selain itu, pada saat keadaan darurat atau terdesak, kamu juga bisa dengan cepat menukarnya dengan uang tunai.

"Kita ingin mempengaruhi milenial, Jika menyimpan uang akan turun nilainya lama-lama habis, tapi kalau emas nilainya terus naik dan tak terkena inflasi, jadi orang lebih menginginkan simpan emas sebagai investasi, selain itu kalau sedang terdesak butuh uang bisa langsung dijual" ucap Aprilandi, seperti rilis yang diterima merahputih.com pada Senin (29/4).

Baca juga: Cara Investasi Bitcoin Paling Mudah dan Aman untuk Pemula

Selain itu, berdasarkan data 2018, penduduk usia milenial mencapai lebih dari 90 juta jiwa. Mengingat jumlah yang sangat besar itu, pihak PT. Antam Tbk melihat potensi besar di kalangan investasi emas di kalangan milenial.

Karena itulah Antam meluncurkan emas batangan Gift Series untuk menyasar kaum milenial, dengan kemasan kekinian yang menyerupai kartu ATM.

"Jaman dulu kan orang taunya simpan emas batangan, nah sekarang kita coba mendekatkan kaum milenial, dengan kemasan yang lebih kekinian" jelas M. Abi Anwar. Vice President Sales and Marketing PT. Antam Tbk.

Gift Series dari Antam yang dikhususkan untuk para milenial (foto: istimewa)

Adapun beberapa keutamaan serta keunggulan Gift Series tersebut. Yaitu dikemas dengan didesain kekinian, diproduksi dengan proses berstandar internasional London Bullion Market Association (LBMA) dan tingkat kemananan tinggi hingga tak dapat dipalsukan.

Gift series terbagi dalam lima jenis yaitu Gift Card Congratulations, Gift Card Selamat, Gift Card Wedding Ring, Gift Card Wedding Pink dan Gift Card With Love. Dengan varian berat emas 0,5 gram dan 1 gram serta kemurnian emas 99,99%.

Selain dapat menjadi investasi emas baru dengan cara kekinian. Gift series pun bisa menjadi sebuah pemberian spesial untuk orang-orang terkasih.

Baca juga: Kunci Sukses Investasi Emas bagi Pemula

Untuk tingkat keamanan tinggi dari gift series tersebut, diperlihatkan dalam kemasan emas yang menyatu dengan sertifikat berbentuk kartu seukuran ATM. Tak hanya itu, dilengkapi juga dengan amplop serta kartu ucapannya. Sertifikat itu mempunyai fitur keamanan berupa pola logo Antam, yang hanya dapat dilihat dibawah sinar ultraviolet.

Harga jual emas tersebut, menggunakan penetapan harga 'single price', yang merupakan satu harga untuk semua butik emas logam mulia.

Nah bagaimana para kaum milenial? Apakah kamu tertarik untuk memulai invetasi emas sejak dini?. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH