Kesehatan

Tren Hidup Sehat Tahun 2020

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 16 Januari 2020
Tren Hidup Sehat Tahun 2020
Tren hidup sehat tahun 2020 mengejar kualitas bukan kuantitas. (Foto: Pexels/Jonathan Borba)

TREN hidup sehat sudah berkembang satu dekade belakangan ini. Masyarakat semakin menyadari hidup sehat membangunnya dari lingkungan dan diri sendiri. Diet dan olahraga adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Tentunya dengan perkembangan ini masyarakat juga mengatur keseimbangan dengan baik. Mulai dari sentuhan secara fisik maupun mengikuti perkembangan hidup sehat melalui online.

Baca Juga:

Masih Pakai Styrofoam untuk Makan? Awas Risiko Kesehatan di Baliknya


Menurut pelatih kebugaran yang berbasis di Austin, Francheska Martinez yang dilansir dari Instyle, masyarakat menyadari bahwa bukan kuantitas yang diperlukan namun kualitas yang paling penting. Meski sedikit hasilnya namun mendatangkan kesehatan.

1. Diet mediterania

diet mediterania
Diet mediterania masih akan menjadi tren di tahun 2020. (Foto: Unsplash/Elli O.)


Diet mediterania dianggap paling mudah dilakukan. Diet ini disarankan bagi pengidap diabetes. Diet mediterania berfokus mengurangi konsumsi daging merah, gula dan lemak jenuh. Kemudian memperbanyak konsumsi ikan dan minyak zaitun yang kaya omega 3.


2. DASH

dash untuk pengidap darah tinggi
Diet bagi pengidap hipertensi. (Foto: Pexels/Pixabay)

DASH atau Dietary Approaches to Stop Hypertension sangat disarankan bagi pengidap tekanan darah tinggi. Diet ramah bagi orang hipertensi ini memiliki prinsip yang sederhana saja. Orang hanya disarankan mengonsumsi sayur, buah, dan makanan yang memiliki kalori rendah. Kemudian mengurangi makanan yang memiliki kalori tinggi dan membatasi asupan garam. Studi menyebutkan bahwa diet ini bisa menurunkan tekanan darah tinggi hanya dalam waktu hitungan minggu.


3. Terapi

terapi hidup sehat
Bukan hanya mengejar kekuatan fisik saja, melainkan melatih mental. (Foto: Pixabay/5132824)


Jika dulu kita selalu terpaku pada latihan fisik, tren saat ini cenderung pada aktivitas yang lebih menenangkan dan menuju pada proses pemulihan. Seperti terapi flotasi, cryotherapy, dan recovery IVs semuanya akan jadi bagian dari gaya hidup yang dijalani banyak orang di tahun 2020.

Baca Juga:

Sering Membunyikan Sendi Tulang? Ini Dampaknya

4. Mengejar nutrisi

mengejar nutrisi
Mendapatkan nutrisi dari makanan. (Foto: Pexels/Mister Mister)


Tahun 2020 ini, menjadi sehat tidak harus menjadi vegan. Justru lebih memanfaatkan konsumsi makanan untuk mendapatkan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Bukan dosa bila makan daging karena memiliki nutrisi yang baik dan diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

5. Basis online

olahraga basis online
Olahraga berbasis online. (Foto: Pexels/theformfitness)

Tahun 2020, banyak perempuan yang merencanakan melakukan aktivitas fisik dengan basis online. Mereka bergabung pada layanan online berbasis langganan, untuk mendapatkan akses untuk memperoleh lima hingga tujuh latihan per minggu dibandingkan latihan di gym. (Bfm)


Baca Juga:

Makanan Pedas Enak sih, Tapi...

#Kesehatan #Makan Sehat #Makanan Sehat #Tips Kesehatan #Selamat Pagi Januari
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan