Ubah Penampilan Rambut, Agar Jangan Monoton Pria memotong rapih rambutnya sudah menjadi keharusan. (Foto: Pexels/Luis Quintero)

MENJELANG tahun baru penampilan baru. Penampilan baru merupakan salah satu resolusi tahunan yang paling mudah untuk dilakukan. Salah satu cara untuk mengubah penampilan secara sederhana namun drastis adalah dengan mengubah gaya rambut. Dengan sedikit penataan rambut, penampilan kita berubah lebih segar. Kamu mungkin tidak bisa memprediksi tren rambut yang akan muncul di tahun 2019. Tapi potongan rambut ini dapat kamu pertimbangkan untuk mengganti penampilan.

1. Textured Fringe Hairstyle, untuk rambut keriting atau ikal

Textured
Textured Fringe Hairstyle (Foto: Pexels/Pixabay)

Para pria dengan rambut keriting biasanya bingung dalam menata rambutnya. Mereka kerap terjebak dengan gaya rambut yang itu-itu saja. Kini saatnya mencoba gaya rambut textured fringe hairstyle agar penampilan lebih trendi dan segar. Textured Fringe Hairstyle sangat cocok diaplikasikan untuk kaum pria yang memiliki rambut bergelombang atau keriting. Dengan mencukur sisi kiri dan kanan lebih pendek, kau bisa menonjolkan tekstur atau warna rambutmu yang unik. Rambut yang dipangkas di sisi kiri dan kanan juga membuat wajahmu terbingkai dengan sempurna.

2. Quiff Hairstyle, memerlukan perawatan dan penangan ekstra

quiff
Quiff Hairstyle (Foto: Mens Hairstyle Today)

Model rambut Quiff Hairstyle masih menjadi gaya rambut paling keren. Gaya rambut ini memerlukan perawatan dan penanganan ekstra. Kalian harus selalu siap gel rambut dan sisir untuk menata rambut supaya rambut terlihat spot on!

3. French Crop, potongan ekstra pendek memudahkan perawatan

french
French Crop (Foto: Mens Hairstyle Today)

French crop merupakan potongan rambut klasik Perancis. Potongan rambut french crop memangkas sisi kiri dan kanannya dengan rambut ekstra lurus di bagian atas. Penambahan poni pada gaya french crop menambah kesan stylish bagi pria. Potongan french crop yang ekstra pendek membuat perawatannya lebih sederhana. Tanpa penataan rambut berlebihan, gaya rambut french crop membuat pemiliknya kelihatan keren.

4. Crew Cut, gaya rambut yang tak lekang oleh zaman

CREW CUT
Crew Cut (Foto: AtoZ Hairstyle)

Model rambut crew cut adalah salah satu gaya rambut klasik yang tak lekang oleh waktu. Pada gaya crew cut, pria harus memangkas rambut sisi kiri dan kanan dan membiarkan sisi atasnya. Supaya penampilan crew cut terlihat lebih berkesan, biarkan rambut di sisi atas sedikit lebih panjang atau buat lekukan pada rambut yang dipangkas di sisi kiri dan kanan.

5. Buzz Cut, menampilkan sisi kegaharan pria

buzz
Buzz Cut. (Foto: The Trend Spotter)

Jika kau berpikir buzz cut ketinggalan zaman, pikir kembali. Model rambut yang hanya menyisakan sedikit rambut ini menonjolkan bentuk tulang tengkorakmu dan struktur wajahmu. Untuk memberi kesan modis dan berani, cat rambutmu dengan warna-warna netral.

6. Side Bang, mengesankan rapih dan cool

Side Bang
Side Bang (Sumber : Hair Style On Point)

Bang atau poni selalu memberi kesan cool dan rapi pada pria. Poni yang dipotong di bagian atas alis dan disisir ke samping memberi kesan edgy pada setiap pria. Kesan edgy bisa ditonjolkan dengan sedikit mencukur sisi kiri dan kanan. Gaya rambut ini bisa diaplikasikan pada siapa saja dari berbagai kalangan.

7. Spiky Hairstyle, masih menjadi trend di tahun 2019

Spiky

Spiky Hairstyle (Sumber: Next Luxury)

Ucapkan selamat datang untuk rambut spikes! Gaya rambut yang sempat populer dan banyak difavoritkan para pria di tahun 2000an kembali di tahun 2019. Rambut dengan ujung runcing atau dikenal dengan spikes akan kembali menjadi tren di 2019. Kamu bisa memilih ujung runcing yang lebih halus atau lebih tegak.

Itulah beberapa gaya rambut yang bisa dicoba di tahun 2019. Perlu diingat bahwa setiap ornag memiliki panjang rambut, tekstur, dan warna rambut yang berbeda. Jangan takut bereksperimen. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH