Tren Dekorasi Pernikahan di 2019 Cantiknya perpaduan daun kering dan rotan di dekorasi pernikahan

KONSEP pernikahan setiap tahun mengalami perubahan. Beberapa tahun lalu, para mempelai memilih konsep western modern.

Di tahun ini, trennya justru berubah drastis. Para calon mempelai lebih memilih pernikahan dengan konsep tradisional. Mereka menginginkan pernikahan dengan budaya lokal yang dikemas secara modern. "Kami melihat unsur adat dan tradisi masih lekat dan tak terpisahkan dengan perayaan pernikahan di Indonesia," ujar Lead Project Bridestory Fair, Nathalia Isadora.

Diangkatnya budaya lokal dalam pernikahan merupakan wujud dari apresiasi budaya dalam estetika modern. Penyajian budaya lokal dalam pesta pernikahan tak selalu berkaitan dengan tarian adat atau warisan benda.

Tema modern heritage juga bisa ditampilkan dalam berbagai elemen alam dalam pesta pernikahan. Berikut beberapa elemen yang kita temui di Bridestory Fair dan bisa perkuat konsep modern heritage di pesta pernikahanmu.

1. Batu Alam

Dekorasi
Batu Alam (FOTO: MP/IFTINAVIA PRADINANTIA)

Bagi kamu para pecinta alam, kamu bisa menunjukkan rasa cintamu pada alam Indonesia ketika menikah. Caranya yakni dengan menghadirkan batu alam pada dekorasi pernikahanmu. Batu alam menambah estetika dan eksotisme dekorasi pernikahanmu. Tambahkan daun-daunan kering dan bentuk hingga menyerupai kipas. Voila! Pernikahanmu pun tampak berbeda.

2. Rotan

dekorasi pernikahan
Susunan piring rotan pada bagian photobooth (FOTO: MP/IFTINAVIA PRADINANTIA)

Elemen alam lainnya yang bisa kamu hadirkan di pesta pernikahanmu adalah rotan. Rotan bisa digunakan pada bagian pelaminan atau gubukan. Kamu juga bisa menambahkan elemen rotan pada photobooth. Konsep pernikahanmu akan terasa semakin unik dengan piring rotan yang disusun secara artistik seperti ini. Dijamin, tamu undangan takkan melewatkan momen foto-foto di photobooth super kece ini.

3. Kombinasi Rotan dan Daun-Daun Kering

dekorasi
Daun-Daun Kering dan Rotan (FOTO: MP/IFTINAVIA PRADINANTIA)

Jika kamu merasa penggunaan rotan saja terlalu monoton, kamu bisa mengombinasikan rotan dengan dedaunan kering. Dekorasi rotan dan daun-daunan kering akan memberi kesan berbeda bagi para hadirin di pesta pernikahanmu. Setiap sudut ruangan pun akan terasa instagramable dan memanjakan mata.

4. Lampion Cantik

dekorasi
Percantik Pesta Pernikahan dengan Lampion (FOTO: MP/IFTINAVIA PRADINANTIA)

Di Indonesia, kita juga mengenal budaya peranakan. Salah satu item yang kerap digunakan oleh orang Indonesia peranakan Tiongkok adalah lampion. Jika nenek moyangmu keturunan Tiongkok, kamu bisa mengabadikan budaya leluhurmu melalui dekorasi pernikahan. Misalnya, penggunaan lampion sebagai ornamen di dekorasi pernikahanmu. Pilihlah lampion dengan warna-warna pastel supaya terlihat cantik.

5. Sepeda Onthel

dekorasi
Caption

Kamu atau pasangan suka segala sesuatu yang bernuansa old school? Mengapa tak kamu abadikan di pesta pernikahanmu? Caranya yakni dengan menambahkan sepeda onthel di salah satu sudut venue. Pilihlah lokasi yang berpotensi menjadi pusat perhatian supaya sepeda onthelmu mencuri perhatian mereka.

6. Kayu

dekorasi
Dekorasi Kayu (FOTO: MP/IFTINAVIA PRADINANTIA)

Jika berbicara mengenai konsep modern heritage, salah satu elemen yang kerap digunakan adalah kayu. Kayu adalah salah satu elemen alam yang paling terlihat mencolok dan berkarakter. Warna cokelatnya yang tegas memberi kesan klasik. Kamu bisa menggunakannya sebagai dekorasi di pelaminan. Kamu juga bisa menambahkan beberapa ukiran kayu untuk mempertegas sisi klasik.(avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH