Tren Dekorasi Pelaminan Keren di 2018, Wajib Dilirik Nih!

Rina GarminaRina Garmina - Kamis, 25 Januari 2018
Tren Dekorasi Pelaminan Keren di 2018, Wajib Dilirik Nih!
Pengantin. (Foto: Pixabay)

LAYAKNYA busana, dekorasi pelaminan pun ada trennya. Jika tahun lalu konsep rustic dan floral menjadi tren, pada 2018 ini tema Bohemian lebih dominan.

Konsultan dekorasi pernikahan Anne Chertoff mengungkapkan setidaknya ada lima tema yang bisa dipilih calon pengantin tahun ini.

1. Bohemian

dekorasi pelaminan
Kristal untuk dekorasi pelaminan bergaya Bohemian. (Foto: Etsy)

Pelaminan bertema Bohemian menonjolkan detail seperti kristal quartz. Kesan artistik jadi lebih kuat dengan kehadiran kristal di area pelaminan. Anne juga menyarankan akses kristal pada meja dan perhiasan pengantin perempuan. Coba deh! Undangan pasti akan berteriak kagum, “Anda gorgeous!”

2. Balon kaligrafi

dekorasi pelaminan
Balon kaligrafi. (Foto: huffingtonpost.com)

Sediakan balon berkaligrafi sebagai props tamu yang akan selfie atau wefie di pesta pernikahan Anda. Jangan lupa, siapkan pula balon dengan tulisan nyeni yang akan dilepas di akhir acara dan sebagai dekorasi di meja penerima tamu. Anda juga bisa memanfaatkan confetti agar lebih suasana pesta lebih meriah. Sebaiknya hindari penggunaan balon gas. Anda tentu tidak ingin ledakan gas merusak suasana pesta seperti tragedi yang terjadi di kawasan Sudirman saat syuting iklan komersil kan?

3. Backdrop organik

dekorasi pelaminan
Organic backdrop. (Foto: huffingtonpost.com)

Dinding bergaya organik juga bakal ngetren di 2018. Anda bisa membuat dinding tersebut dari kotak kayu, lalu tempeli dengan dedaunan dan bunga. Agar tamu bisa berpose di depannya, dinding minimal dibuat dengan ukuran yang sama seperti latar di studio foto. Dinding organik ini juga bisa menjadi backdrop meja tempat menaruh kue pengantin atau pelaminan. Jika mengusung konsep outdoor, penggunaan backdrop organik akan membuat area pesta lebih cantik lo. Enggak percaya? Buktikan sendiri!

4. Neon sign

neon sign wedding
Neon sign pada pesta perkawinan. (Foto: pinterest)

Neon sign tak melulu digunakan untuk reklame. Saat menggelar pesta pernikahan, Anda juga bisa menggunakannya untuk menarik perhatian undangan. Letakkan neon signs pada meja penerima tamu atau di sebelah kursi pelaminan. Pilih neon sign berbentuk hati. Letakkan glass box di dekatnya. Gunakan pink terang pada backdrop. Hasilnya? Pesta pernikahan akan terkesan romantis.

5. Ruffles

ruffle wedding
Ruffle pada resepsi pernikahan. (Foto: Inside Wedding)

Aksen ruffles tidak hanya bisa diaplikasikan pada gaun pernikahan atau busana. Anda dapat pula menggunakannya sebagai bagian dari dekorasi pelaminan. Kesan vintage tapi trendi bakal muncul jika Anda mengaplikasikan aksen ruffles. Aplikasikan pada pelaminan, kover kursi, altar dan kue pengantin. Ayo kembalikan kejayaan ruffles yang biasa dipakai di kerajaan saat Anda menikah di tahun ini. Tamu yang datang pasti akan terpesona.

Dari lima dekorasi pelaminan tersebut, nomor berapa yang Anda pilih? (*)

Cek siapa selebrita yang akan menikah di 2018 pada artikel Enggak Mau Kalah, Keenan Pearce Ikuti Jejak Mantan Ke Pelaminan.

#Dekorasi Pelaminan
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan