Fashion

Tren busana Muslim Tahun 2018, Lebih Variatif

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 03 Mei 2018
Tren busana Muslim Tahun 2018, Lebih Variatif
Tren Busana Muslim 2018 penuh dengan warna dan gaya. (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

UMAT muslim di Indonesia menanti hadirnya bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan dilakukan untuk menyambut bulan suci penuh berkah. Di antaranya mempersiapkan ibadah, menu-menu berbuka puasa, atau tiket mudik.

Tak hanya itu, kita juga sibuk mempersiapkan outfit yang akan dikenakan saat berbuka puasa atau lebaran. Pertemuan dengan teman lama atau kerabat yang jarang terjadi membuat kita ingin mempersiapkan penampilan kita semaksimal mungkin. Kita juga seringkali menyesuaikan outfit dengan tren yang sedang berkembang.

Tren busana muslim di tahun 2018 pun jauh lebih variatif. Keberagaman tersebut membuat kita bebas mengekspresikan penampilan selama bulan puasa atau lebaran. "Tren hijab jauh lebih variatif dari mulai modern, edgy, sporty, hingga minimalis," ucap Barli Asmara.

busana muslim
Busana muslim lebih tampil mempesona di tahun 2018. (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Berikut sejumlah tren busana muslim di tahun 2018:

1. Oversized Outfit

Para hijabers semakin peduli pada penampilannya. Tak hanya ingin tampil fashionable, tapi juga ingin mengenakan pakaian yang lebih sopan dan tak memperlihatkan lekuk tubuh. Pakaian kelonggaran menjadi pilihan mereka dalam berbusana. Untuk penampilan yang jauh lebih sopan, kemeja kebesaran yang dipadukan dengan celana kulot bisa menjadi pilihan. Sepatu kets memberi sentuhan sporty pada penampilan.

2. Oversized Outer

Tak hanya oversized kemeja, oversized outer juga mewarnai tren tahun 2018. Bagi kamu yang tidak mengenakan hijab, jangan khawatir! Kamu tetap bisa tampil sopan dan anggun saat berbuka puasa bersama rekan dengan outer lebih besar. Supaya penampilan tidak membosankan, kenakan outer longgar dengan pattern unik.

3. Floral

Jika sebelumnya busana dengan tema monokrom merajai tahun 2017. Kini busana dengan motif floral akan membuat kehidupan kita lebih berwarna. Padu padan gamis dengan motif floral dengan hijab organza berwarna netral akan membuat kita terlihat lebih mempesona. Perempuan Indonesia rata-rata memiliki ujuran tubuh mungil. Untuk memberi kesan tubuh yang lebih tinggi kenakan sepatu high heels. Sepatu berhak tinggi juga membuat gamis yang kita kenakan jatuh dengan anggun.

busana muslim
Motif floral dan warna navy menjadi pilihan busana muslim. (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

4. Navy

Warna navy sepertinya masih memiliki pengaruh kuat di tahun 2018. Hal tersebut terlihat dengan masih banyaknya gamis bernuansa navy. Warna ini memberi kesan anggun dan elegan. Kesan anggun tampak dari gamis berwarna ini dengan aksen renda di bagian lengan. Supaya penampilan kita tidak membosankan, kenakan hijab bermotif yang cantik. Padu padankan dengan stiletto berwarna hitam untuk menambah kesan classy.

5. Warna-Warna Peach

Di tahun ini, warna peach, dusty pink dan cokelat susu akan menjadi primadona. Warna yang lembut dan cerah tersebut akan membuat si pemakainya terlihat fresh dan elegan. Padupadankan outfit kita dengan warna-warna senada agar lebih pas. Agar penampilanmu tak terlalu pucat, beri sedikit sentuhan warna-warna netral yang kuat seperti hitam.

Demikian tren yang bisa dijadikan referensi untuk tampil stylish selama bulan Ramadhan atau lebaran. Style manakah yang menjadi pilihanmu? (avia)

#Busana Muslim
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan