Fashion

Tren Aksesoris 2022 yang Mesti Kamu Coba

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 23 September 2022
Tren Aksesoris 2022 yang Mesti Kamu Coba
Aksesoris akan meningkatkan penampilanmu yang awalnya biasa saja menjadi luar biasa. (Foto: Unsplash/Harper Sunday)

TAHUN 2022 akan tutup cerita tiga bulan lagi. Tak ada salahnya kamu mencoba beberapa hal pada sisa tahun ini. Misalnya menjajal aksesoris yang tren selama 2022.

Meski berukuran kecil, aksesoris menjadi salah satu item fesyen yang paling penting dan berpengaruh terhadap penampilanmu. Aksesoris akan meningkatkan penampilanmu yang awalnya biasa saja menjadi luar biasa.

Seiring waktu, akan ada perubahan tren aksesoris. Sebab, aksesoris selalu mengikuti tren fesyen setiap tahunnya. Perubahan itu tak hanya mencari kebaruan, tapi juga mendatangkan kembali unsur-unsur unik dari masa lalu. Ibaratnya, masa lalu itu selalu aktual.

Melansir net-a-porter.com, terdapat empat tren aksesoris yang populer selama tahun 2022. Ini termasuk pula cara memadupadankannya.

Baca juga:

Aksesoris xScreen Jadikan Xbox Series S Kamu Seperti Konsol Portable

aksesoris
Aksesoris selalu mengikuti tren fesyen setiap tahunnya. (Foto: Unsplash/Luisana Galicia)


1. Rantai

Pada tahun ini, para desainer menemukan cara baru untuk meningkatkan gaya chunky, tetapi dengan tetap mengambil unsur klasik. Pemikiran ini terwujud dalam aksesorisi berbentuk rantai seperti kalung dan gelang.

Ukuran rantainya pun sangatlah beragam. Jika menggunakan pakaian yang memiliki potongan v-neck, kamu dapat menggunakan kalung yang memiliki rantai berukuran besar. Ini mampu memberikan kesan yang mewah dan keindahan pada lehermu yang terbuka.


2. Penggunaan Aksesoris Maksimal

Penggunaan yang maksimal dapat berarti menggunakan aksesoris secara berlebih. Mungkin tren ini mungkin tidak cocok bagi beberapa orang. Namun, jika kamu menggabungkannya secara tepat, akan terlihat sangat catchy.

Untuk kamu yang ingin mencobanya, dapat me-layer kalungmu dengan panjang yang berbeda. Atau kamu bisa menggunakan cincin yang banyak dengan berbagai ukuran. Bahkan, jika memiliki tindik lebih dari satu, kamu dapat mengisi kupingmu dengan berbagai ukuran anting.

Baca juga:

Catsuit Sampai Chain Belt, Intip 4 Tren Pakaian dan Aksesoris Pada 2022

aksesoris 2022
Penggunaan yang maksimal dapat berarti menggunakan aksesoris secara berlebih. (Foto: Unsplash/Freestocks)


3. Batu Permata

Hampir sama dengan batu akik, tren batu permata memiliki bentuk yang lebih beragam dan lebih disukai oleh para perempuan. Salah satunya mutiara berbentuk bulat dan berwarna putih. Membuatnya terlihat sangat vintage.

Model ini cocok untuk dikenakan bersama pakaian formal dan semi formal. Selain itu, batu permata lain yang memiliki warna-warni juga cocok untuk meningkatkan penampilanmu.


4. Jam Tangan Kotak

Jam tangan kecil berbentuk kotak populer pada saat ini. Alasannya, modelnya tampak terlihat vintage dan terlihat seperti old money. Membuat modelnya tidak tergerus jaman.

Bahan pembuatan jam ini pun beragam. Ada yang full stainless steel ada pula yang berbahan kulit. Namun, bagi kamu yang memiliki pergelangan tangan yang lebih besar, sebaiknya pilihlah jam yang memiliki bentuk kotak dengan ukuran lebih besar. (nbl)

Baca juga:

Masker, Aksesoris Wajib di London Fashion Week 2020

#Tren Fesyen #Aksesoris Unik
Bagikan
Bagikan