Fashion
Tren 2022 Menurut Prediksi Fashion Desainer Gaya di tahun 2022 menurut prediksi fashion desainer (Sumber: The Trend Spotter)

PERGANTIAN tahun sudah di depan mata. Walaupun semua akan berganti dalam hitungan hari, masih sulit rasanya memprediksi apa yang akan terjadi di masa mendatang. Terutama fesyen. Namun, para stylist sudah bisa memprediksi apa yang akan menjadi tren di masa mendatang. Entah melalui penelitian atau hanya intuisi belaka, para ahli mode telah menguasai seni meramalkan tren.

Bahkan pada puncak pandemi global, ketika kita mengabaikan cara berbusana, stylist tetap pawai berspekulasi bahwa hal-hal seperti pakaian santai yang ditinggikan dan staples yang masuk akal akan mendominasi 2021 — dan itu tidak salah. Sekarang dengan tahun baru di depan mata dan dunia yang mulai bergulir ke arah normal (terutama dalam hal mode), stylist mulai meramalkan tren teratas tahun 2022.

Baca juga:

Brodo Vantage hanya ada di USS 2021

Guna mengetahui koleksi busana manakah dalam lemari pakaian yang paling relevan di bulan-bulan mendatang, para penata gaya selebriti dan pendiri rumah mode akan membagikan informasi tentang tren busana yang akan hits di masa mendatang:

1. Tiffany Briseno

headpiece
Headpiece ala Cleopatra (Foto: [email protected])

Penata busana yang telah bekerja dengan Shawn Mendes, Kane Brown, Richard Ellis, Jack Dylan Grazer menyebutkan headpiece berlian imitasi akan menjadi tren di tahun 2022.

"Saya mulai melihat tren ini melanda karpet merah musim gugur ini. Tampaknya item fesyen tersebut akan tetap bersama kita sampai 'hot girl summer' tahun depan," demikian prediksinya.

Briseno menyebut item fesyen tersebut 'tiara Cleopatra.' Jika kamu tertarik dengan headpiece jenis ini, Briseno mengingatkan bahwa tampilan yang bagus selalu tentang keseimbangan. Supaya tidak terkesan berlebihan, kamu bisa memadupadankan headpiece ini dengan outdit streetwear yang kasual untuk menetralisir bling di bagian atas.

2. Micaela Erlanger

Mikaela Erlanger
Outfit bodysuit sedang naik daun. (Foto: Instyle)

Erlanger merupakan stylist dari deretan selebriti ternama seperti Meryl Streep, Lupita Nyong'o, Common, Sigourney Weaver, Lucy Hale, dan Shailene Woodley. Jadi, memprediksi apa yang akan hype di tahun mendatang bukanlah perkara sulit baginya.

Dirinya menyebutkan bahwa outfit bodysuit sedang mengalami momen penting saat ini. Outfit ini menjadi busana basic yang sempurna untuk dikombinasikan item fesyen lain.

"Untuk sesuatu yang sedikit lebih wah, pasangkan bodysuit dengan trench klasik dan lug sole Chelsea boot, atau platform loafer seperti Koio's Bari. Gaya ini cocok untuk makan malam atau minum bersama teman," urainya.

Baca juga:

Warna Pakaian yang akan Mendominasi Industri Fashion Tahun 2022

3. Jennifer Bandier

Jennifer Bandier
Inspirasi tenis. (Foto: Instyle)

Jennifer Bandier merupakan Pendiri & Chief Brand Officer Bandier. Ramalannya untuk tren fesyen 2022 adalah pakaian yang terinspirasi tenis dan highlight pada sepatu kets.

"Sepertinya semua orang yang saya kenal mengambil kelas tenis dalam satu tahun terakhir," tuturnya. Carilah lebih banyak busana yang terinspirasi tenis di dalam dan di luar lapangan. Misalnya, polo cropped dan oversized, sweater diikat sembarangan di bahu, hingga rok lipit. Gaya country club modern.

"Tahun lalu adalah tentang kenyamanan, dan berbagai gaya sepatu kets lebih relevan dari sebelumnya. Ada yang berteknologi tinggi (Nike, Hoka), klasik (Sambas, AF1, dan New Balance), dan lebih banyak mode dengan sepatu kets sebagai andalannya," urainya.

Kita semua sudah cukup lama 'bersahabat' dengan dad sneakers pada saat ini. Dan nampaknya itu tidak berubah di masa depan. "Tapi saya pikir bagaimana kita memakainya. Entah itu benar-benar untuk berolahraga atau dipadupadankan dengan pakaian lain atau gaun slip sutra. Tampilan itulah yang akan terus membuat mereka tetap segar," jelasnya.

4. Jamie Frankel

Monochrome
Outfit monochrome (Foto: [email protected])

Fashion stylist yang telah Bekerja dengan Christie Brinkley, Ebonee Davis Adrien Brody, Nina Agdal dan Karolina Kurkova tersebut menyebutkan bahwa semua hal monokromatik akan hype di tahun 2022.

"Saya pikir jumpsuits dan balutan monokromatik akan ambil bagian yang cukup dominan dari 2022," prediksinya. Pandemi memang membuat gaya kita cenderung kasual dan santai, namun orang masih ingin terlihat stylish secara effortless.

5. Peter Sumeracruz

Colorful
Tentang warna berani (Foto: [email protected])

Stylist di OAK + FORT dan telah bekerja dengan Aliza Vellani, Emilija Baranac, dan Kurt Yaeger tersebut menyebutkan tren fesyen 2022 adalah tentang warna dan tekstur yang berani.

"Kami sangat senang melihat infusi warna, cetakan, dan tekstur yang lebih hidup tahun depan. Kami melihat ke depan melalui lensa positif dalam segala hal seiring dunia terus berevolusi menuju keadaan pasca-pandemi," sebutnya. (Avia)

Baca juga:

4 Yeezy Terbaik yang Rilis pada Desember 2021

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Nitrogen Cair pada Es Krim, Berbahayakah?
Hiburan & Gaya Hidup
Nitrogen Cair pada Es Krim, Berbahayakah?

Walaupun nitrogen cair tak beracun, apabila prosedur dan teknik pembuatannya diterapkan serampangan pada makanan, memungkinkan orang cedera.

Snoop Dogg Mengajak Sederet Musisi Besar di Album 'Algorithm'
ShowBiz
Snoop Dogg Mengajak Sederet Musisi Besar di Album 'Algorithm'

Snoop Dogg coba membawa kembali kejayaan hip-hop old school di album Algorithm.

Menimbang Penghentian Izin Baru Exchange Kripto di Indonesia
Fun
Menimbang Penghentian Izin Baru Exchange Kripto di Indonesia

Bappebti mengeluarkan surat edaran tentang penghentian penerbitan perizinan kripto.

K-Drama 'My Name' Berpotensi Saingi Kesuksesan 'Squid Game'
ShowBiz
K-Drama 'My Name' Berpotensi Saingi Kesuksesan 'Squid Game'

Debut pada Jumat 15 Oktober 2021, My Name sudah menduduki peringkat 9 di chart Netflix AS.

Bunda, Begini Trik Suami Beli Barang Mahal
Fun
Bunda, Begini Trik Suami Beli Barang Mahal

Kenali trik untuk membeli barang mahal tanpa ketahuan Istri

Single Terbaru Kuburan Band Terinspirasi dari Aplikasi TikTok
ShowBiz
Single Terbaru Kuburan Band Terinspirasi dari Aplikasi TikTok

Kuburan band kembali dengan lagu terbaru berjudul Tikotok.

Ini Dampak Serangan Ransomware Bagi Organisasi Besar di Asia Pasifik
Fun
Ini Dampak Serangan Ransomware Bagi Organisasi Besar di Asia Pasifik

Penyerang ransomware biasanya meminta tebusan yang tinggi.

Ahli Bedah Sebut Justin Bieber Tunjukkan Tanda Pemulihan
ShowBiz
Ahli Bedah Sebut Justin Bieber Tunjukkan Tanda Pemulihan

Justin Bieber didiagnosis sindrom Ramsay Hunt.

Aplikasi eBook, Lebih Murah dari Buku Cetak dan Ada yang Gratis
Fun
Aplikasi eBook, Lebih Murah dari Buku Cetak dan Ada yang Gratis

membaca buku lebih baik untuk retensi memori dan fokus daripada membaca layar elektronik.

BMW Janji Opsi Transmisi Manual akan Tetap Ada di Versi M
Hiburan & Gaya Hidup
BMW Janji Opsi Transmisi Manual akan Tetap Ada di Versi M

BMW M terus pertahankan versi manual selama masih ada pembeli.