Trek Licin, Sejumlah Rider MTB XC Open Championship 2016 Berguguran

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 13 November 2016
Trek Licin, Sejumlah Rider MTB XC Open Championship 2016 Berguguran
Peserta MTB XC Open Championsgip 2016 yang diselenggarakan Universitas Budi Luhur di Taman Kota 2 BSD, Tangerang, Minggu (13/11). (Foto MerahPutih/Luhung)

MerahPutih Olahraga - Hujan yang mengguyur membuat lintasan di Taman Kota 2 BSD, Tangerang menjadi basah dan licin. Tak sedikit rider Kejuaraan Universitas Budi Luhur - Sinarmas Land - JPG Mountainbike XC Championship 2016 yang akhirnya menyerah lantaran tidak kuat melewati rintangan yang memang terbilang cukup sulit. 

Peringkat pertama dan kedua di kelas Men Junior, Tomi Hidayat dan Maydanil Arham, yang sukses merebut peringkat pertama dan kedua tak menampik kesulitan trek yang dilalui. Pihak panitia menyiapkan 20 rintangan di jalur trek sepanjang 3,3 km.   

"Tahun lalu saya juara dan Tomy di peringkat kedua," ungkap Maydanil usai lomba di Tangerang, Banten, Minggu (13/11). "Rintangan kali ini sangat sulit dan berbeda dari tahun sebelumnya," sambung Tomy yang meraih medali perunggu pada perhelatan PON Jawa Barat beberapa waktu lalu. 

Tomi mengungkapkan dirinya mengalami kesulitan saat melalui trek tanjakan, turunan hingga jembatan gantung yang cukup licin. 

"Ada dua titik turunan dan tiga tanjakan yang menyulitkan saya, mungkin juga pembalap lain. Bahkan, rantai sepeda saya sempat lepas. Tapi Alhamdulillah bisa juara," kata Tomi menambahkan.

Kejuaraan Universitas Budi Luhur - Sinarmas Land - JPG Mountainbike XC Championship 2016 mempertandingkan beberapa kelas di antaranya Men Elite, Women Open, Men Senior Open, Men Master Expert, Men Master A, Men Master B, Men Junior, Men Pra Junior, Men Master Beginner dan Am Men Master Open.

Kejuaraan ini diikuti sekitar 500 rider dari berbagai wilayah dan berbagai klub sepeda gunung untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp70 juta. (Luh)

BACA JUGA:

  1. Puluhan Atlet Sepeda Ramaikan MTB XC Open Championship 2016
  2. Taufik Ingin Jembatani Kemenpora dengan Insan Olahraga
  3. PGN Livoli 2016 Diselenggarakan di Ungaran dan Blora
  4. Puluhan Peserta Pingsan Saat Lomba Lari 10 Km di Depok
  5. Evaluasi PON 2016, Kemenpora Soroti Masalah Ketertiban
#MTB XC Open Championship 2016 #BSD City Tangerang #Tangerang Selatan Banten #Balap Sepeda #Universitas Budi Luhur
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan