‘Treasure Hunt’ Paris Berhadiah Bitcoin Senilai $1,000 di Mural Dinding Siap untuk Diambil Ada berbagai cara untuk memancing orang berburu Bitcoin. (Foto: Pixabay/5933179)

SEORANG artis grafiti Perancis telah menyembunyikan $1,000 atau sekitar Rp14 juta lebih dalam Bitcoin pada proyek terbarunya. Dia mengkonfirmasi dalam sebuah postingan blog pada 6 Januari seperti yang dilansir dari Cointelegraph.

1. Ada QR Code di lukisan

mural
Mural karya Pascal Boyart. (Foto: instagram@gabriellecezard)

Pascal Boyart, yang tahun lalu menanamkan QR code Bitcoin (BTC) Wallet dalam pekerjaannya untuk mendapatkan pemasukan pasif. Ia mengatakan memilih pendekatan “treasure hunt” untuk merayakan 10 tahun perayaan Bitcoin genesis block pada 3 Januari.

Bitcoin terkandung di suatu tempat di dinding mural “La liberté guidant le peuple 2019,” itu sendiri berdasarkan dari lukisan terkenal Eugene Delacroix’s sebagai simbol dari French Revolution.

Lokasi rahasia, dan siapapun dapat menemukan dan mengumpulkan semua petunjuk untuk memecahkannya.

“....semua tergantung pada diri Anda sendiri untuk menemukan dinding itu serta solusi dari teka-tekinya,” tulis Boyart.

2. Hadiahnya bertambah

bitcoin
Jumlah hadiahnya bertambah karena sumbangan. (Foto: Pexels/Worldspectrum)


Wallet address tersebut bisa dilihat oleh khalayak, pengusaha Alistrair Milne mendorong pengguna Bitcoin untuk berdonasi kepada proyek ini agar hadiahnya semakin besar. Saat ini konon jumlahnya sudah lebih dari 0.28492509 BTC ($1,150/Rp16 juta).

Boyart hanyalah salah satu dari beberapa tokoh dari dunia seni yang pernah menggunakan pekerjaan mereka untuk mempromosikan cryptocurrency. Sebagaimana yang cointelegraph telah laporkan, bulan lalu terlihat “karya paling murah di dunia” dijual untuk Bitcoin menggunakan Lightning Network.

3. Peringatan genesis block yang lain

bitcoin
Banyak cara yang dipakai untuk merayakan genesis block. (Foto: Pexels/David McBee)

Sementara itu, kesempatan dari peringatan anniversary dari genesis block ini juga menginspirasi gerakan lain, salah satunya adalah acara Proof of Keys dari Trace Mayer’s.

Diresmikan pada bulan Desember, Mayer meminta kepada seluruh komunitas Bitcoin untuk menarik dana dari wallet pihak ketiga pada 3 Januari dengan tujuan untuk mengembalikan kontrol dari private key mereka.

Kredit : paksi


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH