Musik

Travis Scott Keluar dari Lineup Coachella 2022?

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 15 Desember 2021
Travis Scott Keluar dari Lineup Coachella 2022?
Sulit untuk membayangkan Travis tampil di festival musik manapun dalam waktu. (Foto: Instagram@travisscott)

GEGARA tragedi pada Stroworld beberapa waktu yang lalu, Travis Scott keluar dari daftar penampil event akbar Coachella 2022.

Peristiwa yang menewaskan 10 orang itu memancing munculnya petisi yang meminta Travis dikeluarkan dari penampil di acara musik itu. Petisi tersebut berhasil mengumpulkan hampir 60 ribu tanda tangan.

Baca Juga:

Tuan Tigabelas Suarakan Isu Kekerasan Seksual Lewat ‘Enola’

musik
Ada petisi menolak Travis Scott naik panggung Coachella 2022. (Foto: Instagram@travisscott)

Namun, festival musik yang diadakan di kota Indio, California, Amerika Serikat ini masih belum bisa mengkonfirmasi tentang keluarnya Travis. Dilansir dari laman Variety (12/12), Coachella berusaha menghubungi agen Travis, Cara Lewis dari Cara Lewis Group, tentang penhapusan Travis dari daftar penampil.

Namun pihak Travis, berusaha mempertahankan slot Travis di lineup. Ini untuk menandai kembalinya Travis ke panggung setelah tragedi Astroworld. Bahkan, pihak Travis rela memotong fee yang harusnya diterima oleh Travis agar bisa tampil di panggung Coachella 2022. Travis pertama kali diumumkan sebagai headliner Coachella hampir dua tahun lalu.

Coachella merupakan festival musik dan seni tahunan yang diselenggarakan di Empire Polo Club di Indio, California, tepatnya terletak di Inland Empire, Coachella Valley di Gurun Colorado, Amerika Serikat. Festival ini disebut juga dengan Coachella Valley Music and Arts Festival. Coachella ini didirikan oleh Paul Tollett pada tahun 1999. Kemudian diselenggarakan oleh Goldenvoice yang merupakan anak perusahaan dari AEG Live.

Baca Juga:

Uniknya Kolaborasi Musisi Lintas Genre

musik
Pihak Travis Scott berusaha tetap berada dalam daftar penampil. (Foto: Instagram@travisscott)

Tiket dari edisi 2022 ini sudah terjual habis. Namun terlepas dari kurangnya kejelasan, sulit untuk membayangkan Travis tampil di festival musik manapun dalam waktu dekat setelah tragedi itu. Ratusan tuntutan hukum diajukan setelah tragedi tersebut.

Travis menyatakan penyesalannya atas tragedi itu. Seperti yang dia katakan pada Charlamagne The God, kalau dia tidak menyadari bahwa kerusuhan tersebut sampai menimbulkan korban jiwa. Sementara itu, dia telah memberikan pengembalian uang secara penuh kepada semua penonton Astroworld. Bahkan menawarkan untuk membayar biaya pemakaman dari para korban. Usahanya tersebut mendapat sambutan hangat. (Rey)

Baca Juga:

Soulvibe Tutup 2021 dengan Single ‘Bukan Di Lagu Yang Sama’

#Musik #Konser Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan