Travis Jadi Penutup Spektakuler Hari Kedua We The Fest 2019 Jadi penampil penutup di Hari Kedua We The Fest 2019, Travis tampil begitu spektakuler (Foto: Mp/Albi)

PADA We The Fest 2019 hari kedua yang digelar pada Jumat (20/7), sejumlah penampil yang paling ditunggu antara lain yaitu Eva Celia, Anne-Marie, Daniel Caesar dan Travis.

Salah satu yang cukup menarik perhatian ialah Travis, yang merupakan grup musik asal Britania Raya yang bermarkas di Glasgow. Grup yang digawangi oleh Andrew Dunlop (Gitar,banjo), Francis Healy (vokal, gitar), Douglas Payne (Bas gitar), dan Neil Primrose (Drum) tampil di panggung utama We The Fest Stage pada pukul 00.00 WIB.

Baca Juga:

'Summer Outfit' Mendominasi Gelaran We The Fest 2019

Penampilan Travis sendiri menjadi penutup panggung utama di hari kedua We The Fest 2019, yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Travis tampil usai Anne-marie dan Daniel Caesar yang lebih dulu tampil di panggung utama.

Travis langsung menggeber panggung lewat lagu Side dan Love Will Come Through (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Ketika waktu telah menunjukan pukul 00.00 WIB, grup yang dibentuk pada tahun 1995 itu pun langsung naik keatas panggung dan menghentak panggung utama lewat lagu Side dan Love Will Come Through.

Usai membawakan dua lagu tersebut, sang vokalis Francis Healy pun tak lupa menyapa para penonton yang hadir menyaksikan Travis di We The Fest 2019 hari kedua.

"Saya senang bisa ke negara kalian, kalian sangat baik pada kami sejak kami sampai, kami akan membawakan beberapa lagu untuk kalian, lagu yang sudah cukup lama, lagu ini berjudul Driftwood" ucap Franc dari atas panggung.

Tanpa butuh waktu lama, lagu Driftwood pun dimainkan, yang disusul dengan lagu Writing to Reach You. Meski usia para personel Travis sudah tak muda lagi. Namun mereka tetap tampil energik dan penuh semangat kala menghibur penonton diatas panggung.

Meski usia yang sudah tak muda lagi, tapi grup Travis tampil penuh semangat dan energik (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Suasana pun hening sejenak usai dua lagu itu kelar dibawakan. Ditengah keheningan panggung, sang frontman dari grup band Travis berkata. "Aku tulis lagu ini untuk ibuku" Ucap Franc, yang disusul dengan berkumandangnya lagu Re-Offender.

Ketika lagu itu dimainkan, para penonton pun hanyut dalam suasana yang begitu sendu. Mereka terlihat begitu menikmati alunan musik yang begitu apik dari Travis.

Baca juga:

Penampilan Anne-Marie Puaskan ‘Partygoers’ di We The Fest 2019

Setelah penampilan itu, ada satu hal yang membuat para penonton terkejut, yakni Franc berkata jika nenek dari istrinya merupakan orang Indonesia.

"Nenek istriku adalah orang Indonesia, tempat ini punya nilai yang spesial, ini lagu untuk istriku, dia tak pernah bernyanyi padahal suaranya bagus" kata Franc.

Para penonton sing along saat Travis membawakan lagu 'Sing' (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Selanjutnya grup beraliran britpop tersebut membawakan sebuah lagu yang cukup fenomenal bertajuk Sing. Tak ayal jika para penonton turut bernyanyi bersama, hingga pekikan lirik "But if you sing, sing, sing, sing, sing, sing" menggema di seantero panggung. .

Usai lagi tersebut, sang vokalis kembali menyapa para penonton. Dirinya bercerita akan membawakan lagu yang ditulis ketika pertama kali membentuk band

"Lagu ini ditulis saat kali pertama kali membentuk band. bercerita tentang bagaimana kita harus fokus dan melakukan sesuatu 100%. Lagu ini berjudul All i Want To Do is Rock" ujar Franc.

Ketika lagu Closer dibawakan, suasana pun menjadi semakin 'pecah' (Foto: Mp/Albi)

Setelah lagu All i Want To Do is Rock dimainkan, Travis melanjutkan dengan lagu My Eyes. Lalu suasa panggung pun begitu meriah kala lagu Closer dibawakan. Para penonton yang hadir pun tak mau melewatkan kesempatan itu dengan mengabadikannya lewat video kamera ponsel masing-masing.

Pada lagu Closer, para penonton pun tampak sing along disepanjang lagu. Meski penonton yang hadir ialah milenials, rupanya banyak juga yang hafal lagu-lagu dari Travis.

Seluruh personel berukumpul disaat membawakan lagu "Flower In The Window" (foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Satu yang spesial usai lagu Closer dibawakan. Yakni para personel maju dan berkumpul bersama didepan panggung. Uniknya alat musik yang dimainkan hanyalah satu gitar akustik oleh sang vokalis. Personel lain turut mendampinginya dan bernyanyi bersama lagu yang bertajuk Flower In The Window.

Baca Juga:

Tampil Perdana di Panggung We The Fest, Eva Celia Curi Perhatian Penonton

Setelah itu, beberapa lagu andalan Travis pun dibawakan termasuk Why Does It Always Raining on Me dan Slide Show. Untuk lagu penutup Travis membawakan sebuah lagu yang bertajuk Turn.

Diakhir penampilannya, sang vokalis, Francis Healy pun pamit undur diri "Semoga kita dapat segera bertemu kembali yah" ujarnya. Berkat penampilannya yang sangat spektakuler, Travis pun sukses menutup We The Fest 2019 hari kedua dengan sangat keren. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH