Traveling Seru dan Menghasilkan Uang Traveling asyik tanpa keluar uang (Sumber: Cooler)

TRAVELING kini menjadi bagian tak terpisahkan dari muda-mudi di Indonesia. Pengalaman yang didapatkan selama perjalanan membuat mereka rela bayar mahal.

Eits! Ternyata jalan-jalan seru bisa dilakukan tanpa keluar uang loh. Kamu justru bisa mendapatkan uang tambahan dari perjalananmu. Berikut profesi yang cocok untuk kamu yang hobi jalan-jalan.

Baca juga:

5 Jalan Di Dunia dengan Pemandangan Indah, Menyesal Kalau Belum Lihat!

1. Pramugari

Pramugari
Pramugari (Sumber: Garuda Indonesia)

Posisi pertama ada pramugari. Jangan ditanya berapa kali kamu traveling dalam sebulan jika kamu menjadi seorang pramugari! Bagi pramugari, sarapan di Jakarta makan malam di Lombok bukan hal mustahil.

Apalagi kalau statusmu sudah berubah menjadi pramugari senior, perjalanan ke luar negeri akan menanti. Profesi ini membutuhkan mobilitas tinggi dan ketahanan fisik. Kalau kamu merasa memenuhi hal itu, maskapai penerbangan menunggumu.

2. Tour Guide

Traveling adalah makanan sehari-hari tour guide (Foto: Pixabay/SplitShire)
Traveling adalah makanan sehari-hari tour guide (Foto: Pixabay/SplitShire)

Banyaknya orang yang hobi jalan-jalan membuat profesi satu ini begitu menjanjikan. Jika kamu cukup berani, kamu bisa menjadi tour guide mandiri. Namun apabila nyalimu belum cukup hebat, kamu dapat bergabung di perusahaan travel dan menjadi tour guide.

Baca juga:

3 Negara yang Melarang Hal Sepele, Nomor 2 Mulia Banget

Profesi ini membutuhkan kemampuan komunikasi yang baik serta pengetahuan yang luas. Kamu harus bisa jadi Google bernyawa bagi para peserta tur yang kamu pandu.

3. Travel Vlogger

Travel Vlogger
Rachel Goddard kerap memberikan review di videonya (Sumber: YouTube/Rachel Goddard)

Selama berada di destinasi wisata, kamu tidak hanya menikmatinya. Kamu juga dituntut untuk berbicara banyak tentang daerah tersebut dan titik-titik mengesankan yang ada di sana. Kamu harus mereview hotel, restoran atau tempat wisata yang kamu singgahi.

Usahakan untuk tetap interaktif meskipun video yang kamu buat hanya satu arah. Itu adalah salah satu cara agar orang tertarik untuk menyaksikan videomu. Semakin banyak yang nonton semakin bertambah pundi-pundimu. (Avia)

Baca juga:

Pekerjaan-Pekerjaan ini Paling Menjanjikan untuk 5 Tahun Ke Depan

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH