'Trash Tag Challenge', Tantangan Kece Berfaedah di Hari Bumi Trash Tag Challenge (Foto: instagram @thewholesomememes

GUYS, hari ini tanggal 22 April bertepatan dengan peringatan Hari Bumi. Kamu tahu kenapa disebut Hari Bumi?. Yuk kita bahas sama-sama.

Tanggal 22 April ditetapkan sebagai hari Bumi untuk meningkatkan kesadaran serta apresiasi manusia terhadap Bumi.

Nah di Hari Bumi, kamu jangan hanya berdiam diri guys. Ayo lebih aware lagi dengan lingkungan dan bumi kita tercinta ini.

Jangan bingung soal cara berkontribusinya. Kamu bisa melakukan sebuah challenge berfaedah. Selain instagramble dan so pasti akan mendapat banyak like dan komentar positif, kamu bahkan memberikan sebuah kontribusi positif bagi perbaikan lingkungan.

Jadi buat kamu senang pantau ig story orang, julid, dan selalu berusaha jadi top komen di Instagram, mending ikut Trash Tag Challenge deh. Biar energi kamu setidaknya berguna ketimbang beberapa kegiatan 'receh' di Instagram tersebut.

Dengan melakukan Trash Tag Challenge kamu enggak hanya dikenal jago komentar dengan kata-kata bijak di media sosial, tapi melakukan pergerakan konkret bermanfaat untuk bumi. Kece enggak tuh?.

Salah satu contoh trash tag Challenge (Foto: twitter/momento)

Seperti apa caranya? Kamu cukup mengikuti sebuah challenge. Eits tunggu dulu, ini bukan seperti challenge lainnya cendrung 'tak berfaedah'. Challenge satu ini sangat postif dan berguna untuk bumi kita guys.

Trash Tag Challenge merupakan tantangan untuk mengajak orang-orang berani bertindak untuk menyayangi bumi, dengan langkah konkret seperti memungut sampah di sekitar lingkungan.

Challenge ini memang sempat populer di awal tahun 2019, tapi rasanya sangat pas jika kamu melakukannya kembali di Hari Bumi.

Banyak sekali orang dari berbagai belahan dunia turut serta dalam tantangan viral 'berfaedah' ini dengan mendokumentasikan aksi pungut sampah lewat foto before-after.

Setelah itu, mereka mengunggahnya ke berbagai media sosial, seperti Twitter, Instagram dan berbagai media sosial lainnya. Pastinya bikin kamu tambah eksis abis!

Tantangan Trash Challenge tersebut bisa dilakukan di berbagai tempat, seperti hutan, pantai, pinggir jalan, dan tempat-tempat lainnya.

Dalam mengunggah foto before-after di media sosial, para pegiat Trash Tag Challenge tersebut menjajarkan dua buah foto pada lokasi yang sama. Pada foto pertama dengan lokasi dipenuhi sampah, sementara foto kedua dengan lokasi sama namun telah bersih dari tumpukan sampah.

Trash Tag Challenge di pinggiran sungai (foto: twitter @RmcNeil2105)

Salah satunya warganet dengan akun twitter @RmcNeil2105. Pria tersebut mengubah lokasi pinggiran sungai Potomac Washington DC menjadi bebas sampah. Bisa terlihat perbedaan sebelum dan sesudah. Kece abis pemandangannya jadi makin indah.

Pria asal Nepal yang melakukan Trash Tag Challenge (Foto: twitter @kelllvvviiinnn)

Kini giliran seorang pria asal Nepal. Dalam foto tersebut tampak pria itu mengubah daerah seperti hutan penuh sampah, menjadi bersih dan kembali seperti sedia kala. Bukti nyata aksi tersebut terlihat dari kantung-kantung sampah yang dibariskan. Kece bukan?

Bagaimana guys setelah melihat foto-foto di atas. Yakin enggak mau berkontribusi untuk bumi? Yuk kita sama-sama menjaga bumi dengan berkontribusi nyata, salah satunya melakukan Trash Tag Challenge. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH