Transjakarta Tambah Armada Saat Jam Sibuk Ramadan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 25 Mei 2017
Transjakarta Tambah Armada Saat Jam Sibuk Ramadan
Bus Transjakarta. (MP/Venansius Fortunatus)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memperbanyak jumlah bus pada jam-jam sibuk warga di ibu kota selama bulan suci Ramadan.

"Pada jam-jam sibuk, kami akan mengoperasikan bus 20 persen lebih banyak. Kemudian, kami akan terus lakukan penambahan bus setiap 30 menit," kata Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono di Jakarta, Rabu (24/5).

Menurut dia, selama Ramadan 1438 Hijriah, operasional bus Transjakarta akan disesuaikan dengan perubahan jam kerja warga di ibu kota. Terlebih, sebagian besar penumpang Transjakarta melaksanakan ibadah puasa.

"Saat Ramadan, biasanya akan terjadi perubahan jam-jam sibuk, jam kerja berubah. Oleh karena itu, operasional bus Transjakarta harus ikut menyesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan," ujar Budi.

Sementara itu, Direktur Pelayanan dan Pengembangan Bisnis PT Transjakarta Welfizon Zulfa menuturkan jam sibuk pada pagi hari selama bulan puasa akan berlangsung mulai pukul 05.00 hingga 08.00 WIB, sedangkan pada hari biasanya pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.

Kemudian, jam sibuk saat pulang kantor selama bulan puasa yaitu mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB, sedangkan pada hari biasanya pukul 16.00 hingga 19.00 WIB.

"Jadi ada perubahan jam sibuk selama bulan Ramadan. Jam-jam sibuk dimulai lebih cepat dari hari-hari biasanya. Maka dari itu, operasional bus akan kami perbanyak," tutur Welfizon.

Dia mengungkapkan apabila pada hari-hari biasa terdapat sebanyak 1.100 unit yang dioperasikan oleh Transjakarta maka selama Ramadan, pihaknya akan menambah jadi sekitar 1.150 sampai 1.250 unit bus yang dioperasikan.

Sumber: ANTARA

#Bus Transjakarta #Ramadan
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan