Transjakarta Siapkan Bus Ramah Disabilitas di Asian Para Games 2018

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 03 Oktober 2018
Transjakarta Siapkan Bus Ramah Disabilitas di Asian Para Games 2018
Bus ramah disabilitas (Transjakarta)

MerahPutih.com - PT Transjakarta sudah bersiap menghadapi perhelatan Asian Para Games 2018. Sebagai salah satu sponsor resmi, Transjakarta menyiapkan 1.750 bus selama event berlangsung.

Bukan sekedar bus biasa, Transjakarta menyediakan bus yang sudah ramah penyandang disabilitas. Penumpang juga tidak akan dipungut biaya selama Asian Para Games 2018 berlangsung.

Bus yang disediakan Transjakarta sudah bisa dipakai pengguna kursi roda. Jadi, para penyandang disabilitas tidak perlu khawatir jika ingin menyaksikan Asian Para Games 2018 secara langsung.

Bus Transjakarta. Foto: transjakarta.co.id

"Sebanyak 270 bus di antaranya sudah full dedicated low entry. Namun, bus low entry itu ada yang untuk pelayanan reguler, dan teman-teman disabilitas," ujar Direktur Transjakarta, Budi Kaliwono.

Selain bus yang digunakan di Kawasan Gelora Bung Karno, Transjakarta juga akan memberi fasilitas gratis pada beberapa rute pada Sabtu dan Minggu. Hal tersebut sudah berlaku selama tiga pekan ke depan.

"Kebijakan itu menunjukkan bahwa kami telah mendukung penuh penyelenggaraan Asian Para Games 2018," ucap Budi.

"Meskipun memang venue terpusat di Senayan, tetapi berbicara transportasi pastinya seluruh rute," sambungnya.

Tak hanya menyediakan bus, Transjakarta juga berencana mengajak beberapa komunitas atau Sekolah Luar Biasa untuk menyaksikan langsung Asian Para Games 2018. Namun, saat ini Transjakarta masih berdiskusi dengan INAPGOC soal mekanisme tiket. (*/Bolaskor)

Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan