TransJakarta Operasikan Lagi Bus Pink Wanita

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 25 Juli 2022
TransJakarta Operasikan Lagi Bus Pink Wanita
Bus TransJakarta pink (kanan) yang diperuntukkan untuk pelanggan wanita melintas di Pasar Baru. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) kembali mengoperasikan bus pink yang diperuntukan secara khusus bagi pelanggan wanita. Bus ini efektif melayani pelanggan mulai hari ini Senin (25/7).

Armada bus wanita ini balik lagi mengaspal di ibu kota, seiring maraknya pelecehan seksual di dalan bus.


Baca Juga:

TransJakarta Buka Rute Baru Stasiun LRT Pegangsaan – JIS

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, pengoperasian bus pink ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menghadirkan layanan yang aman dan nyaman, khususnya bagi pelanggan wanita.

"Kenyamanan pelanggan prioritas utama kami. Pelayanan bus pink ini merupakan salah satu upaya TransJakarta ikut menangani masalah pelecehan dalam transportasi publik," ujar Anang di Jakarta, yang dikutip Senin (25/7).

Bus Pink nantinya akan melayani rute Pasar Baru - Kalideres (Koridor 3). TransJakarta akan menambah armada bus pink ini secara bertahap.

Baca Juga:

TransJakarta dan PT Mobil Anak Bangsa Hadirkan Uji Coba Bus Listrik

"Akan ada Petugas Layanan Bus (PLB) yang mendampingi. Baik pengemudi dan PLB yang bertugas semuanya wanita," katanya.

Sebagai tambahan, bus pink akan beroperasi mulai pukul 05.00 - 22.00 WIB dengan tarif reguler Rp 3.500. Pelanggan diwajibkan melakukan tap in dan tap out Kartu Uang Elektronik (KUE) pada gate halte.

Untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang TransJakarta bisa mengakses media sosial TransJakarta di Twitter: @PT_Transjakarta dan Instagram: @pt_transjakarta. Serta gunakan selalu aplikasi TIJE untuk mendukung mobilitas. (Asp)

Baca Juga:

TransJakarta Buka Rute Baru Stasiun LRT Pegangsaan – JIS

#TransJakarta #Pelecehan Seksual
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan