Transjakarta Lakukan Pola Operasi dan Sterilisasi di Malam Pergantian Tahun Bus Zhong Tong yang beroperasi di koridor 1 jurusan Blok M- Kota melintasi Halte Bundaran HI, Jumat (18/10/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Merahputih.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan rencana pola operasi dan persiapan sterilisasi serta operasional jalur menjelang malam pergantian tahun ini.

"Bahkan malam ini direksi dan manajemen piket di beberapa lokasi tempat perayaan malam tahun baru di berbagai wilayah DKI untuk mengawal kelancaran layanan antarjemput warga yang ingin wira-wiri bersama keluarga merayakan malam tahun baru," tutur Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Nadia Diposanjoyo, Selasa (31/12).

Baca Juga

Ikuti Instruksi Gubernur Anies, TransJakarta Tambah Bus Sedang

Adapun rencana pengoperasian pengalihan rute untuk Koridor 1 (Blok M-Kota) 31 Desember 2019 malam akan situasional, melalui tiga skema operasional yang telah disiapkan oleh Transjakarta dengan melihat situasi dan kondisi keadaan malam nanti.

Petugas Transjakarta melakukan pengecekan bus Zhongtong di Depo PPD F Klender, Jakarta Timur, Rabu (16/10/2019). (ANTARA FOTO/Reno Esnir/pras)
Petugas Transjakarta melakukan pengecekan bus Zhongtong di Depo PPD F Klender, Jakarta Timur, Rabu (16/10/2019). (ANTARA FOTO/Reno Esnir/pras)

Apabila bus Transjakarta dapat melintas, maka bus beroperasi normal, namun jika bus tidak dapat melintasi ruas jalur di koridor 1 maka Transjakarta sudah menyiapkan tiga skema pola operasi sebagai berikut:

- Skema 1: (pengalihan)-Kota-Harmoni-Tomang-Kor 9-Semanggi-Blok M (PP).

- Skema 2: Poros Blok M-Blok M-GBK-Putar Semanggi (PP).

- Skema 3: Poros Kota-Kota@Harmoni-Monas-Putar Patung Kuda (PP).

Baca Juga

LRT Stasiun Velodrome Resmi Terintegrasi dengan Transjakarta Halte Pemuda

Nadia mengharapkan layanan maksimal Transjakarta ini dapat dinikmati masyarakat terutama ketika menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan kerabat serta teman-teman untuk bersama sama mengurangi polusi dan kemacetan di Jakarta dengan naik transportasi masal dalam berbagai aktifitas.

"Tentunya kami harap masyarakat dapat memaksimalkan fasilitas yang diberikan oleh Pemprov DKI untuk selalu menggunakan transportasi masal yang aman, nyaman dan terjangkau seperti Transjakarta apalagi di malam tahun baru," katanya. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH