Indonesia Pasti Bangga Jakarta Raih Penghargaan Transportasi Berkelanjutan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 02 November 2020
Indonesia Pasti Bangga Jakarta Raih Penghargaan Transportasi Berkelanjutan
Suasana salah satu halte TransJakarta yang akan dirombak dengan desain kekinian, Minggu (1/11/2020). (ANTARA/HO/Humas TransJakarta)

MerahPutih.com - Jakarta meraih penghargaan di bidang Transportasi Berkelanjutan 2021 berdasarkan penilaian dari Institute for Transportation and Development Policy (ITDP).

Organisasi nirlaba yang didirikan oleh para pelaku advokasi transportasi berkelanjutan itu mengapresiasi Pemprov DKI atas prestasinya di bidang transportasi umum, khususnya moda transportasi bus Transjakarta.

"PENGUMUMAN: Jakarta, Indonesia telah memenangkan Penghargaan Transportasi Berkelanjutan 2021! Selamat kepada Jakarta atas pencapaian teladan dalam transportasi umum, khususnya dengan Transjakarta
#BRT. @DKIJakarta @aniesbaswedan @itdpindonesia #mobilize2020," tulis ITDP melalui akun Twitter-nya, @ITDP_HQ, pada Sabtu (30/10).

Baca Juga:

Pemprov DKI Dapat Penghargaan Transportasi Terbaik di Dunia, Anies: Alhamdulillah

Menyikapi hal itu, Direktur Utama BUMD PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo menegaskan, penghargaan layanan transportasi berkelanjutan 2021 oleh ITDP ini tidak hanya membanggakan Jakarta, tapi juga Indonesia.

"Seluruh insan Transjakarta saya rasa sangat senang, dapat bahu membahu dengan semua untuk wujudkan visi dan misi Bapak Gubernur DKI beserta seluruh jajarannya untuk masyarakat dan kota Jakarta, tentunya ini membanggakan tidak hanya untuk Jakarta, tapi juga buat Indonesia," ujar Jhony di Jakarta, Senin (2/11).

Halte bus Transjakarta di Terminal Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (20/1). (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)
Halte bus Transjakarta di Terminal Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (20/1). (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

Jhony menuturkan, pencapaian Jakarta yang meraih juara dalam layanan transportasi berkelanjutan dari lembaga studi yang berbasis di Kota New York, Amerika Serikat itu memiliki peran besar, tidak lepas dari kerja keras insan-insan di dalamnya.

"Selain itu, arahan gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terkait integrasi angkutan umum dan keberlangsungan Transportasi publik di Jakarta melalui program JAKLINGKO sangat jelas dan menjadi prioritas," ujar Jhony.

Baca Juga:

Redesign Halte TransJakarta Hancur akibat Demo, Ada Resto dan Coffee Shop

Sebelumnya juga, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut gembira pencapaian Pemprov DKI itu, terkait dengan layanan bus Transjakarta yang menjadi transportasi publik andalan Jakarta.

Menurut Anies, penghargaan itu bukan untuk dirinya sendiri maupun Pemprov DKI, melainkan diperuntukkan bagi masyarakt ibu kota.

"Alhamdulillah, alhamdulillah!! terbaik dunia!!! Ya, Jakarta terpilih sebagai Kota Terbaik di Dunia dalam Sustainable Transport Award 2021," ujar Anies lewat akun Twitter resminya, @aniesbaswedan. (Asp)

Baca Juga:

Bukan Anies, Ini Sosok yang Dinilai Tepat Terima Penghargaan Transportasi Terbaik Dunia

#TransJakarta #Jakarta #Transportasi Umum
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan