TransJakarta Bakal Buka Rute Baru Bandara Soekarno Hatta

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Senin, 20 Mei 2019
TransJakarta Bakal Buka Rute Baru Bandara Soekarno Hatta
Halte bus Transjakarta di Terminal Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (20/1). (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

MerahPutih.com - PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan PT Angkasa Pura II terkait rencana pembukaan rute baru yang bisa menjangkau kawasan Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng Tangerang.

Direktur Utama PT TransJakarta, Agung Wicaksono mengatakan, pihaknya bersama Angkasa Pura II akan segera merumuskan program ini agar rencana tersebut biasa segera terealisasi.

Kerjasama PT TransJakarta dan AP II meliputi penyediaan informasi pengelolaan sumber daya manusia (SDM), barang dan jasa, hingga pengembangan bisnis.

Bus TransJakarta. (Foto: transjakarta.co.id)
Bus TransJakarta. (Foto: transjakarta.co.id)

"TransJakarta dengan AP II akan bersama-sama merumuskan program setelah penandatanganan nota kesepahaman ini," ujar Agung dalam keterangan tertulis di Jakarta Senin (20/5).

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan kerja sama pihaknya dengan PT Transjakarta merupakan komitmen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk memberikan peluang bagi transportasi publik di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"AP II (Angkasa Pura II) sebagai pengelola bandara harus menyediakan moda transportasi untuk pergerakan penumpang," kata dia.

Nantinya, menurut dia, TransJakarta akan menjadi moda transportasi baru selain kereta bandara, Damri, JR Connextion, taksi konvensional hingga angkutan online.

Penandatanganan ini disaksikan oleh Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph, Direktur Keuangan TransJakarta Welfizon Yuza serta Direktur Pelayanan dan Pengembangan TransJakarta Achmad Izzul Waro. (Asp)

Baca Juga: Transjakarta Rute Rawamangun-Klender Terintegrasi LRT

#TransJakarta #Bus Transjakarta #Bandara Soekarno-Hatta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan