Transformasi Wolverine dari Tahun 2000 Hingga 2017

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 06 Maret 2017
Transformasi Wolverine dari Tahun 2000 Hingga 2017
Sumber : CinemaBlend

Bicara Logan alias Wolverine memang tidak bisa dilepaskan oleh aktor Hollywood Hugh Jackman. Sejak pertama kali muncul di film X-Men tahun 2000, Hugh Jackman dianggap sukses memerankan tokoh superhero dari X-Men ini.

Selama 17 tahun, terhitung sudah sembilan kali Hugh memerakan Wolverine di film X-Men. Tujuh film di antaranya Wolverine berperan sebagai tokoh yang dominan, sedangkan dua film lainnya hanya menjadi cameo.

Namun, munculnya karakter Wolverine di setiap film X-Men menimbulkan pendapat bahwa X-Men tidak bisa dipisahkan oleh mutan dengan tiga buah cakar baja di tangannya itu.

Nah, dari sembilan film sejak tahun 2000, Wolverine versi Hugh Jackman terus menerus mengalami perubahan baik yang kasat mata maupun secara tersirat.

Penasaran bagaimana evolusi Wolverine versi Hugh Jackman mulai film X-Men di tahun 2000 hingga Logan di tahun 2017?

X-Men (2000)

sumber : ODDxSOL

Pertama kali muncul sebagai Wolverine, Hugh Jackman belum memiliki otot yang kekar seperti sekarang. Namun ciri khas Wolverine yakni cerutu sudah mulai dipakai untuk menggambarkan sosok Wolverine.

Penggambaran watak yang egois pada sosok Wolverine juga diperlihatkan. Hal ini tidak jauh berbeda dengan Wolverine di dalam komik yang memang memiliki watak seperti itu. Selain itu konflik dengan Cyclops untuk memperebutkan cinta Jean Grey sudah mulai terlihat.

X2: X-Men United (2003)

sumber : my-x-men.com

Di sequel keduanya ini, tak ada perubahan berarti pada wujud Wolverine. Kostum yang dipakai di film X-Men United pun sama seperti film sebelumnya, hanya saja Wolverine di film ini terlihat miliki rambut sedikit lebih rapih.

Perbedaan yang cukup terlihat adalah pada watak Wolverine. Di sini Wolverine sudah mulai menghilangkan egonya dan mengutamakan keselamatan mutan muda X-Men.

X-Men: The Last Stand (2006)

sumber : marvel / fox

Penampilan Hugh Jackman sebagai Wolverine di film ke tiga ini agak sedikit berbeda pada model rambutnya, walaupun masih menampilkan kesan Wolverine. Selain itu Wolverine di film ini juga lebih sering memakai kaus tanpa lengan. Ia hanya memakai seragam X-Men di akhir filmnya.

Watak Wolverine pun dibuat agak lebih dewasa meski masih memperlihatkan egonya. Di film ini Wolverine belajar mengenai pentingnya kerjasama tim.

X-Men Origins: Wolverine (2009)

sumber : dailymail

Sejak tahun 2000, untuk pertama kalinya karakter Wolverine bermain dalam film tunggalnya. Film yang menceritakan asal usul Wolverine ini memperlihatkan pakaian Wolverine dengan berbagai macam gaya. Namun, Hugh Jackman masih sering memperlihatkan pakaian kaus tanpa lengan yang menjadi ciri khas Wolverine di komik.

Selain itu, tubuh Wolverine pun dibuat lebih kekar dibandingkan dengan film-film sebelumnya. Selain itu watak Wolverine di film ini dibuat lebih bijaksana dan lebih memiliki hati nurani. Hal tersebut terlihat saat dirinya meninggalkan Team X yang dianggap telalu brutal.

X-Men: First Class (2011)

sumber : fanpop.com

Di film yang dirilis tahun 2011 ini, Wolverine muncul sebagai karakter cameo yang hanya tampil sekitar kurang dari 30 detik. Saat itu, Wolverine hendak direkrut oleh Profesor X muda dan Magneto muda. Namun ia menolak dan malah berkata kasar.

Meski sebagai cameo, Wolverine tetap tampil keren dengan busana di era tahun 60an. Model rambutnya pun agak sedikit berbeda dengan film-film sebelumnya.

The Wolverine (2013)

Actionflickchick
sumber : Actionflickchick.com

Wolverine pada film ini masih memperlihatkan busana kebanggaannya yakni kaus tanpa lengan, namun dengan potongan rambut yang sedikit lebih pendek. Selain itu Hugh Jackman juga lebih sering memamerkan otot-ototnya yang kekar.

Sejak awal film, Wolverine digambarkan sebagai karakter yang berwatak egois namun masih memiliki ikatan kuat dengan pria Jepang yang ia selamatkan pada Perang Dunia II. Di film ini Wolverine juga sudah mulai move on dari Jean Grey.

X-Men: Days of Future Past (2014)

sumber : bknpk.com

Sosok Wolverine di film X-Men: Days of Future Past terlihat sangat dominan dibandingkan dengan karakter lain. Kali ini ia mengenakan kostum yang agak sedikit berbeda namun juga banyak memakai busana kasual 70-an.

Perbedaan lain pada karakter Wolverine di film ini adalah rambutnya yang sedikit memiliki uban di kiri dan kanan kepalanya. Hal tersebut menunjukan kalau Wolverine sudah mulai tua. Selain itu, untuk pertama kalinya Wolverine tidak pernah terlihat mengenakan kaus putih tanpa lengan.

X-Men: Apocalypse (2016)

sumber : Looper

Menuju film Logan di tahun 20017, Wolverine untuk ke dua kalinya kembali muncul sebagai cameo di film X-Men: Apocalypse. Pada film ini karakter Wolverine digambarkan lebih brutal dan tidak memiliki perasaan.

Di film ini, Wolverine muncul sebagai objek eksperimen adamantium. Terlihat bila sosok Hugh Jackman dibuat seperti karakter Wolverine dalam komik yang menjadi korban eksperimen. Ia juga muncul tanpa mengenakan pakaian dan terlilit alat khusus di tubuhnya.

Logan (2017)

sumber : jmcacademy

Film yang baru saja rilis di bioskop ini digadang-gadang adalah film terakhir dari Hugh Jackman sebagai Wolverine. Di film ini Hugh dibuat lebih tua dibandingkan film-film sebelumnya.

Brewok di karakter Logam pun dibuat lebih tebal. Namun penampilan Logan agak sedikit rapi karena mengenakan kemeja dan jas. Namun, di beberapa adegan Logan tampak mengenakan pakaian kebanggaannya yakni kaus tanpa lengan.

Sahabat Merahputih, itulah kesembilan transformasi Hugh Jackman sebagai Wolverine sejak tahun 2000 hingga tahun 2017. Menurut Kalian, film mana yang menunjukan kalau Wolverine tampak gagah dan pantas disebut sebagai pahlawan super?

Sebelum ini merahputih.com juga pernah membahas mengenai perubahan kostum sebelum dan setelah datangnya teknologi. Yuk baca Transformasi Kostum Superhero Sebelum dan Sesudah Teknologi Canggih.

#Marvel #X-Men: Apocalypse #Hugh Jackman
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan