Transfer Dana Semakin Mudah melalui Whatsapp Whatsapp segera luncurkan fitur untuk mentransfer dana (Foto: Pexels/Anton)

TRANSFER dana nantinya akan semudah dilakukan. Melalui fitur terbaru aplikasi berbalas pesan WhatsApp, kamu dapat mentransfer dana ke sesama pengguna. Saat ini, fitur bernama WhatsApp Pay itu tengah diuji coba di India.

Mengutip the Verge, dana yang ditransfer nantinya akan berupa stablecoin, sejenis mata uang digital/cryptocurrency. Layanan ini akan khusus ada di WhatsApp tapi fitur ini masih dalam tahap pengembangan.

Uji coba fitur itu yang dilakukan di India melibatkan satu juta pengguna. Jika nantinya uji coba tersebut berhasil. Fitur tersebut akan segera dapat digunakan oleh pengguna di berbagai negara.

Dana yang ditransfer sejenis mata uang digital bernama stable coin (Foto: Pexels/David McBee)

Namun, semua bergantung lagi dengan kebijakan negara masing-masing. Sebab, setiap negara memiliki regulasi keuangan yang berbeda. Proses uji coba tersebut akan berlangsung sampai bulan Juli 2019 nanti.

WhatsApp Pay bukan satu-satunya fitur yang akan segera tersedia di Whatsapp. Ada juga fitur terbaru lainnya seperti in-App Browser. Fitur ini berjalan ketika kamu membuka link di jendela percakapan Whatsapp. Tautan tersebut nantinya akan terbuka di Whatsapp tanpa melalui browser lain.

Baca juga:

Empat Cara Sederhana Atasi Pesan yang 'Pending' di WhatsApp

Fitur dark mode nyaman digunakan untuk mata (Foto: Pexels/Thorn Yang)

Kemudian ada fitur Dark Mode. Tampilan Whatsapp akan didominasi dengan warna hitam. Sehingga akan lebih nyaman digunakan karena layar enggak akan mengganggu pandangan mata. Konsumsi daya ponsel pintar juga akan berkurang dengan fitur ini.

Whatsapp juga semakin mengutamakan privasi pengguna dengan meluncurkan fitur cegah unduh profil foto. Asal kamu tahu, selama ini pengguna lain bisa sesuka hati mengunduh profil foto kamu. Tapi perlu kamu ingat. Fitur ini tetap enggak mencegah pengguna lain melakukan screen capture foto profil kamu.

Terakhir, berbalas pesan akan semakin seru dan asyik. Karena aplikasi ini juga akan meluncurkan fitur stiker animasi. (ikh)

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH