Transaksi Uang di Jakarta Fair 2018 Capai Rp7,3 Triliun Suasana penutupan Jakarta Fair 2018 (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menutup langsung Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (1/7) malam.

Menurut Anies Jakarta Fair yang ke-51 tahun ini meningkat jumlah pengunjungnya dari tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini pengunjung lebih dari 6 juta orang.

Dalam periode 40 hari lebih warga Jakarta dan sekitarnya menikmati kesempatan di Jakarta Fair ini, tadi saya mendapatkan data tentabg kegiatan di Jakarta Fair.

"Jumlah pengunjung tahun ini meningkat menjadi 6,7 juta. berarti ada peningkatan 10 persen dari tahun sebelumnya," kata Anies di JFK.

Kemudian mantan Rektor Universitas Paramadina ini menuturkan transaksi yang terjadi pada JFK 2018 sekitar ini Rp 7,3 triliun. Ia juga mengatakan transaksi uang pada tahun ini meningkat.

Para pengunjung JFK 2018
Para pengunjung JFK 2018 (Foto: MP/Asropih)

"Tahun sebelumnya Rp6,6 triliun, jadi ada peningkatan juga yang cukup signifikan kira-kira 10 persen," tuturnya.

Anies juga mengaku, menurut penghitungan Kepala Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Edi Sumantri pajak yang masuk ke Pemprov DKI dari JFK 2018 mencapai Rp15 miliar.

"Tadi dihitung oleh bapak kepala BPRD diprediksi masukan pajak kita meningkat dari tahun lalu sekitar Rp7 miliar. tahun ini bisa mencapai mungkin Rp 15 miliar," ungkapnya.

Untuk pemasukan bagi Pemprov DKI, menurut Anies suntikan dana dari Jakarta Fair 2018 diperkirakan lebih meningkat dibanding tahun lalu.

"Jadi ada peningkatan yang cukup signifikan dua kali lipat. mungkin menurut beliau bisa lebih," sambungnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Sultan Hamengku Buwono X Buka Festival Anggrek Vanda Tricolor

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH