Gaming

Trailer Terbaru 'One Piece Odyssey' Perlihatkan Petualangan di Alabasta

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 24 Oktober 2022
Trailer Terbaru 'One Piece Odyssey' Perlihatkan Petualangan di Alabasta
One Piece Odyssey kisahkan perjalanan Luffy dan bajak laut topi jerami di Alabasta. (Foto Bandai Namco)

ONE Piece dengan genre open-world RPG siap jadi gim generasi terbaru. Bandai Namco membagikan secuil informasi mengenai beberapa tempat dari arc ikonik yang dapat kamu jelajahi dalam gim. Itu termasuk momento dari kisah seru Luffy di kota padang pasir yang dipimpin Princess Vivi, Alabasta.

Seperti dikabarkan Siliconera, trailer yang mengisahkan Luffy berkelana di Alabasta tersebut memiliki berbagai arsitektur ikonik yang sudah ada di anime maupun manga One Piece yang rilis di era 90-an. Meski demikian, Luffy dan kawan-kawan tetap menggunakan baju seperti pada versi One Piece Odyssey, yakni versi New World Arc.

BACA JUGA:

Bandai Namco Siapkan 'One Piece Odyssey' untuk Konsol Next-Gen

Selain memperkenalkan kembali tentang Alabasta, trailer terbaru ini juga memperlihatkan bagaimana mekanisme permainan One Piece Odyssey, seperti cara komplotan bajak laut topi jerami tersebut bereksplorasi. Diperlihatkan juga cara mengganti karakter ke Chopper untuk melewati pintu gua yang sempit, hingga mengganti karakter ke Usopp agar dapat menyerang titik penting di tiap kota menggunakan katapel demi mencari teka-teki di Alabasta.

Setiap pertarungan yang ada pada One Piece Odyssey ini akan dikhususkan ke genre RPG berbasis turn-based. Strategi serta pemahaman tentang segitiga elemen menjadi sangat penting demi dapat melawan musuh secara efektif. Keseluruhan kemampuan dibungkus dengan aksi yang memukau dari tiap karakter, efek dengan grafis yang apik, hingga komunikasi antarkarakter yang membuatmu tak cepat bosan memainkan One Piece Odyssey ini.

BACA JUGA:

'One Piece' Bertahan Sebagai Manga Terlaris 2022

Selain Alabasta dan pengenalan kepada karakter ikonik lainnya, One Piece Odyssey pun memberikan plot terbaru. Luffy dan komplotan topi jerami terlempar ke pulau terpencil dengan monster yang berbahaya. Plot yang diberikan bukanlah versi canon, dengan gim ini memiliki plot tersendiri di luar dari arc yang diberikan oleh si kreator Eichiro Oda pada manga ataupun anime.

Meski demikian, kamu tetap dapat menikmati plot yang autentik karena Oda tetap berkontribusi dalam plot yang nantinya akan diberikan kepada para pemain maupun One Piece Lovers di One Piece Odyssey ini. Tertarik untuk memainkannya? One Piece Odyssey akan rilis di PlayStation 5, PlayStation 4, Windows via Steam, serta Xbox Series X/S pada 13 Januari 2023.(dnz)

BACA JUGA:

'One Piece' Meluncurkan Logo Baru untuk Merayakan Hari Jadi Ke-25

#Game #Gaming #One Piece
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan