Kontroversi trailer terbaru Batwoman (Foto: DC Pictures)

TRAILER Batwoman yang rilis di channel Youtube The CW Network mendapatkan tanggapan negatif mulai dari dislike video hingga pada kolom komentarnya sendiri. Lantas apa yang mendasari adanya feedback negatif dari para warganet ini? Berikut tiga alasan mengapa trailer Batwoman dinilai buruk oleh beberapa fans garis keras seri Batman.

1. Batwoman Tidak Akan Rilis di Netflix

Trailer Terbaru Batwoman Diserang Komentar Miring Warganet
Caption

Sebagaimana kontrak jaringan antara The CW, Warner Bros dan CBS akan berakhir di Netflix musim ini. Kesepakatan tersebut tidak diperbarui,lantaran beberapa media menginginkan rilis terbaru mereka tayang secara ekslusif di platform mereka sendiri yaitu CW Network.

Tentunya hal ini menuai kontroversi, lantaran pengguna Netflix harus berlangganan layanan lain jika ingin menonton seri ekslusif dari WarnerMedia.

2. Pro-Kontra Batwoman dengan Batman

Trailer Terbaru Batwoman Diserang Komentar Miring Warganet
Caption

Saat artikel ini dibuat, trailer yang diunggah oleh akun Youtube The CW Network memiliki jumlah dislike sebanyak 117 ribu, melebihi dari jumlah like yang hanya mencapai 43 ribu. Hal ini terjadi lantaran karakter Batwoman yang dimunculkan pada trailer yang digambarkan merupakan penganut LGBT.

Sebagaimana karakter Batwoman di versi DC Comics merupakan karakter yang elegan dan hanya fokus kepada bisnis dan tidak ada urusan personal.

Kemudian trailer ini dinilai sebagai trailer buruk lain setelah Sonic The Hedgehog diunggah oleh Paramount Pictures. Komentar terpedih di kolom komentar trailer tersebut datang dari akun bernama Ali Abdi yang mengatakan "Wow, an embarrassment to Batman's legacy."

3. Terpengaruh Isu Feminisime

Trailer Terbaru Batwoman Diserang Komentar Miring Warganet
Caption

Seperti yang kita ketahui jika di AS kini sedang marak isu feminisme. Maka ada kemungkinan jika seri Batwoman dirilis karena adanya pengaruh akan feminisme itu sendiri. Dari sesi komentar, warganet juga menyadari jika ada maksud tersendiri dari pihak WarnerMedia merilis serial TV Batwoman.

Bahkan The CW Network melakukan penghapusan komentar yang ada karena dinilai terlalu sensitif. Hal ini sangat terasa pada kolom komentar yang ada di trailer YouTube, seperti komentar dari akun Mr Yan: "Tetaplah menghapus komentar kami, tapi bisakah kamu menghapus tombol dislike yang ada di video?

Dean Crozier : "Mereka terlalu terobsesi dengan memberdayakan wanita, namun mereka membuatnya terlihat seperti remaja laki-laki"

Oliverdam2000 : "Teman feminis saya berhenti menjadi feminis setelah menonton trailer ini"

David Chatfield : Child, "Look Mom it's Batman". Batwoman: "It's Batma'am!!" (riq)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH