Trailer Film "Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui" Dirilis, Ayo Lihat di YouTube

Rina GarminaRina Garmina - Senin, 11 September 2017
Trailer Film
Trailer Film "Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui" dapat ditonton di YouTube. (Foto: ANTARA)

FILM "Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui" mengajak penonton menikmati kisah cinta Yusuf (Bisma Kharisma) dengan Zulaikha (Andania Suri) yang penuh perjuangan hingga harus silariang alias kawin lari lantaran tak direstui orangtua.

Untuk mempromosikan film ini, Inipasti Communika merilis trailer resmi "Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui" di YouTube pada Minggu (10/9). Trailer film yang dibintangi Bisma Kharisma dan Andania Suri ini dapat Anda akses di http://bit.ly/filmsilariang.

Film ini mendapat apresiasi dari Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.

"Kami sangat senang wali kota Makassar dan kepala Bekraf mengapresiasi kerja keras yang sudah kami lakukan selama hampir setahun. Semoga apresiasi tersebut juga menular kepada masyarakat luas saat film ini tayang di bioskop nantinya," ujar Produser Eksekutif film "Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui", sebagaimana dikutip dari Antara.

Produser sekaligus penulis cerita "Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui, Ichwan Persada, mengaku semangat mengerjakan film ini karena mengangkat budaya lokal. "Beberapa tahun belakangan ada kegairahan untuk mengangkat isu-isu lokal," ungkapnya.

Indonesia bukan hanya Jakarta atau Jawa, tetapi terbentang luas dari Sabang sampai Merauke. Sebagai putra daerah, Ichwan ingin mengangkat nilai-nilai budaya dari kampung halamannya, Makassar.

"Dan saya percaya kearifan lokal bakal menjadi kekuatan baru di perfilman Indonesia," tegasnya.

"Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui" sarat budaya Bugis, namun dikemas secara populer khas anak muda. Film ini tak hanya menonjolkan tradisi Bugis, namun juga keindahan panorama Rammang-Rammang, salah satu destinasi wisata utama di Sulawesi Selatan.

Film ini disutradarai Wisnu Adi dan Kunun Nugroho dengan penulis skenario Oka Aurora. Diproduksi oleh Inipasti Communika, Indonesia Sinema Persada dan Maogi Production. Selain bioskop Tanah Air, "Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui" rencananya akan ditayangkan di Malaysia pada akhir 2017. (*)

Simak keindahan Tana Toraja lewat artikel Tau-Tau, Tradisi Pembuatan Patung Orang Meninggal Di Tana Toraja.

#Silariang #Film Baru #Tana Toraja
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan