'White Day', Hari 'Pembalasan' setelah Hari Valentine White day dirayakan satu bulan setelah hari valentine (foto: pixabay/tante tati)

BERBEDA dengan di Indonesia, beberapa negara di Asia ternyata memiliki cara yang berbeda loh untuk merayakan hari valentine. Bahkan mereka tidak hanya merayakan Hari Valentine, tetapi juga White Day.

Hari valentine pada tanggal 14 Februari dirayakan untuk memperingati hari kasih sayang. White Day merupakan hari peringatan yang dirayakan pada 14 Maret, satu bulan setelah Hari Valentine.

White Day pertama kali dirayakan di Jepang pada 1978. Tradisi itu kemudian mulai diikuti beberapa negara lain di sekitarnya, seperti Korea Selatan, Tiongkok, Taiwan, dan Vietnam.

Saat White Day, hadiah yang diberikan pada umumnya berwarna putih, seperti white chocolate, marshmallow, berlian, dan hadiah lain yang berwarna putih, sesuai dengan nama harinya.

Namun, bukan berarti tidak boleh memberikan hadiah dengan warna lain. Ada juga yang memilih untuk memberikan hadiah seperti cookies atau dark chocolate. Meskipun demikian, ada loo empat benda yang tabu untuk diberikan saat perayaan Hari Putih. Apa saja ya benda tersebut?

1. Boneka berukuran besar

White Day Valentine Day

Perempuan dewasa terkadang malu membawa boneka ukuran besar

(foto: pixabay/alex12345photoshop)


Bagi sebagian perempuan tidak menyukai boneka beruang berukuran besar terutama perempuan Korea yang menganggap boneka sebesar itu hanya akan memenuhi kamar mereka.

Perempuan juga tidak ingin terlihat membawa boneka beruang besar saat kembali ke rumah mereka. Dan pertimbangan yang terakhir adalah para perempuan malas untuk mencuci boneka sebesar itu.

2. Perhiasan yang bukan selera perempuan

White Day Valentine Day
Perhiasan membuat perempuan menjadi elegan (foto: Sponchia)


Wanita memang senang jika diberikan sebuah perhiasan. Namun, setiap wanita mempunyai gaya yang berbeda dan berpengaruh pada perhiasan yang mereka suka.

Jadi, bagi pria jangan memberikan perhiasan jika tidak tahu jenis perhiasan yang seperti apa yang pasangannya sukai. Karena jika memaksa, perhiasan tersebut hanya akan berakhir di laci lemari.



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH