Tradisi unik di Belgia: Masak Telur Dadar Raksasa Ramai-Ramai

Rina GarminaRina Garmina - Rabu, 16 Agustus 2017
Tradisi unik di Belgia: Masak Telur Dadar Raksasa Ramai-Ramai
Tradisi masak telur dadar raksasa. (Foto: ANTARA)

HAMPIR setiap negara mengenal telur dadar. Meski hadir dengan nama dan teknik pengolahan berbeda, telur dadar memiliki kesamaan. Digunakan sebagai menu sarapan.

Mengingat cara pengolahannya yang praktis, kaum ibu di Indonesia pun sering menjadikan telur dadar sebagai menu sarapan andalan. Sementara di Belgia, bahkan ada pula tradisi telur dadar raksasa. Tradisi ini telah berlangsung selama 22 tahun.

Hingga tahun ini, tradisi membuat telur dadar raksasa masih dijalankan. Kali ini, mereka memasaknya di tengah ketakutan atas kontaminasi telur. Jutaan telur ayam telah ditarik dari supermarket Eropa akibat adanya kekhawatiran atas penggunaan insektisida fipronil yang dapat memicu kerusakan organ manusia.

Namun, penduduk Belgia tidak terpengaruh kasus tersebut. Di bawah matahari Belgia yang bersinar malu-malu dan alunan musik "The World Fraternity of Knights of the Giant Omelette" yang berdiri sejak 1973, mereka bersama-sama memasak telur dadar raksasa di luar ruangan.

Sebagaimana dilansir Antara, tradisi itu dilakukan di kota Malmedy, Belgia Timur. Presiden Persatuan Omelette Raksasa, Benedicte Mathy, menyebutkan pula kalau masakan hari itu aman dikonsumsi. Seru, ya? (*)

Ada banyak tradisi ekstrem di dunia. Mau tahu apa saja? Baca beritanya di sini: 4 Tradisi Ekstrem Di Dunia.

#Tradisi #Tradisi Unik #Telur Dadar Raksasa
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan