Toyota Mirai, Mobil Futuristik Anti BBM Toyota Mirai (Foto: Leftlanenews)

MerahPutih Otomotif - Toyota sukses menggegerkan dunia otomotif dengan menciptakan mobil sumber energi hidrogen. Mirai, Mobil yang sedang diproduksi di bekas pabrik Lexus LFA pada tingkat hanya bias mencapai tiga unit mobil saja per hari

Sedan empat pintu tersebut terbukti sangat digandrungi di Jepang dan menyebabkan jumlah pemesanan Mirai yang dicatatkan Toyota pun meningkat drastis.

Melansir laman Leftlanenews, pihak pabrikan melaporkan jika Mirai telah dipesan sebanyak 1.500 unit hanya untuk pasar Jepang. (Baca: Toyota Bakal Garap Corolla Facelift Versi Hybrid)

Dengan tingginya animo konsumen terhadap Mirai. Tidak menutup kemungkinan jika produksi Mirai tidak terpenuhi sampai 2018.

"Kami memproduksi setiap mobil secara hati-hati dan seksama untuk memastikan tingkat kualitas yang tinggi yang menyebabkan volume produksinya terbatas," ujar Toyota melalui pernyataan resminya. (Baca: Toyota Luncurkan Simulator Mengemudi untuk Anda yang Tidak Fokus)

Angka produksi akan meroket dari awalnya hanya 700 kendaaan pada 2015 menjadi ribuan unit pada 2016 dan 2017. Saat ini, Mirai dijual seharga US$ 57.500 atau sekitar Rp 758,1 jutaan di pasar AS


Tags Artikel Ini

Rendy Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH