Otomotif

Toyota GR Supra Akan Dapat Opsi Transmisi Manual

Andrew FrancoisAndrew Francois - Minggu, 17 April 2022
Toyota GR Supra Akan Dapat Opsi Transmisi Manual
Toyota GR Supra akan dapat opsi transmisi manual. (Foto: Toyota)

TOYOTA telah mengonfirmasi rumor mengenai transmisi manual untuk Toyota GR Supra adalah benar. Akhirnya permintaan dan impian para pencinta mobil sport tersebut terjawab sudah usai hanya dirilis dalam versi transmisi otomatis delapan percepatan.

Mengutip laman Auto Express, Toyota GR Supra akan mendapat tambahan opsi transmisi manual enam percepatan. Tentu pilihan transmisi otomatis delapan percepatan akan tetap dijual. Namun, belum diketahui lebih lanjut mengenai detil transmisi manual enam percepatan tersebut.

Sebagaimana Toyota hanya mengunggah cicitan sebuah gambar bagian belakang Toyota GR Supra dengan logo 'Supra' baru yang kini berwarna merah dilengkapi keterangan enam buah emoji gigi roda mengisyaratkan transmisi manual enam percepatan.

Baca juga:

Toyota GR Supra GT4 50 Edition, Cuma Ada Enam Unit di Dunia

Toyota akan sematkan transmisi manual enam percepatan pada GR Supra. (Foto: Twitter/@ToyotaUK)

Melalui laman resminya, Toyota juga telah mengunggah konfirmasi kabar tersebut. Gambar tiga buah pedal khas mobil bertransmisi manual dilengkapi keterangan yang menyatakan logo 'Supra' baru berwarna merah, memantapkan spekulasi bahwa Toyota akan menyematkan opsi transmisi manual pada GR Supra.

"Transmisi manual Toyota GR Supra diciptakan untuk membawa pengemudi lebih dekat dengan DNA Gazoo Racing, yang kami harap dapat meningkatkan pengalaman eksklusif berkendara dengan mobil sport kami," bunyi keterangan terseebut.

Kini Toyota memang tengah dalam tahap pengembangan terhadap transmisi manual GR Supra. Namun, belum diketahui transmisi baru tersebut akan disematkan pada dua jenis mesin GR Supra yang empat dan enam silinder atau hanya pada salah satu mesin saja.

Baca juga:

AC Schnitzer Bikin Gahar Toyota GR Supra

Pengalaman mengemudi akan lebih agresif. (Foto: Toyota)

Selain itu, belum diketahui pula apakah Toyota dan divisi Gazoo Racing akan menciptakan atau mengembangkan sasis baru untuk si transmisi manual anyar tersebut. Tentu sasis baru yang lebih kokoh akan menambah pengalaman mengemudi yang lebih menyenangkan.

Masih belum terdapat konfrimasi atas rumor besar lainnya seputar Toyota GR Supra. Termasuk kemungkinan adanya opsi Toyota Supra GRMN, dengan kekuatan lebih tinggi mesin enam silinder dari yang sebelumnya 340 dk, dengan gabungan suspensi dan pengaturan kemudi yang lebih agresif. (waf)

Baca juga:

Toyota GR Supra Mengaspal di GIIAS 2019

#Otomotif #Toyota
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan