Otomotif

Toyota Gazoo Racing Borong Gelar Juara di Kejurnas Slalom 2022

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 20 Juni 2022
Toyota Gazoo Racing Borong Gelar Juara di Kejurnas Slalom 2022
Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia borong podium di Kejurnas Slalom 2022 (Foto: Toyota Gazoo Racing Indonesia)

TIM Toyota Gazoo Racing Indonesia berlaga di ajang Autokhana Kejurnas Slalom 2022 di GOR Satria Purwokerto pada akhir pekan lalu. Pada acara bergengsi tersebut, empat pembalap dari Toyota Gazoo Racing Indonesia sukses meraih gelar juara.

Adapun keempat pembalap dari tim Toyota Gazoo Racing Indonesia yang meraih podium antara lain yakni Anjasara Wahyu, Alinka Hardianti, Adrianza Yunial, dan Herdiko Setyaputra.

Baca Juga:

Brio Slalom Challenge 2022 Seri Kedua akan Segera Digelar

Sejumlah pembalap dari Toyota Gazoo Racing Indonesia raih gelar juara di Kejurnas Slalom 2022 (Foto: Toyota Gazoo Racing Indonesia)

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy berharap Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia kedepannya akan terus berprestasi.

"Selamat atas keberhasilan tim, semoga hasil baik ini bisa memotivasi tim TGRI untuk semakin solid, kuat, dan konsisten, sehingga dapat kembali meraih gelar juara nasional di musim 2022 ini," jelas Anton seperti yang dikutip dari laman kabaroto.com.

Tampil di kejurnas F (Modifikasi) tiga pembalap unggulan dari Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia, sukses meraih prestasi yang membanggakan. Anjasara berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:34:617.

Raihan Anjasara diikuti oleh rekan satu timnya yakni Adrianza yang berada di podium kedua dengan catatan waktu 00:34:659, dan Herdiko yang berhasil meraih podium ketiga dengan catatan waktu 00:34:865.

Kemudian pada Kejurnas A Toyota Gazoo Racing berada di posisi punca dengan total waktu tercepat yaitu 03:44:054. Hal tersebut berkat pencapaian luar biasa dari pembalap di kelas A3 yakni Herdiko yang sukses meraih podium ke-1 dengan catatan waktu tercepat 00:38.523, Anjasara podium ke-2 dengan catatan waktu 00:38.527, dan Adrianza di podium ke-3 dengan catatan waktu 00:38.690.

Baca Juga:

Tips Membeli Mobil Baru Bagi Milenial

Para pembalap tim Toyota Gazoo Racing tampil maksimal di Kejurnas Slalom 2022 (Foto: Toyota Gazoo Racing Indonesia)

Sementara pada kejurnas perempuan, pembalap andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia Alinka Hardianti, tampil konsisten dan sukses meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:39:603.

Tak hanya itu, hasil baik juga diraih oleh duet kompak Adrianza dan Anjasara dari Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia yang secara meyakinkan berhasil meliuk serasi di antara cone, membawa pasangan tersebut mencatatkan waktu tercapat dan podium pertama di keurnas Tandem dengna catatan waktu 01:14:823.

Dengan sederet raihan yang membanggakan, Anjasara Wahyu tidak lupa mengucapkan terima kasih pada sejumlah pihak yang mendukungnya, khususnya engineer.

"Kami berterima kasih kepada engineer tim TGRI yang sudah bekerja keras selama enam bulan jeda balapan untuk mengembangkan performa mobil. Kami akan terus memaksimalkan performa kami untuk memperbesar peluang kami dalam mencetak kembali gelar juara nasional," ujar Anjasara Wahyu. (Ryn)

Baca Juga:

Tips Mudah Merawat Mobil Diesel

#Otomotif #Slalom #Mobil Balap
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan