Tottenham Vs Man United: Ajang Bagi Solskjaer dan Pochettion Berebut Hati Ed Woodward Ole Gunnar Solskjaer dengan Mauricio Pochettino (Zimbio)

Merahputih.com - Pertandingan seru akan tersaji di pekan 22 Premier League. Tottenham Hotspur akan bertemu Manchester United Minggu (13/1) pukul 23.30 WIB. Tentu saja, pertandingan ini bukanlah sekedar siapa yang akan merebut tiga poin. Pertandingan ini akan dijadikan ajang unjuk gigi bagi masing-masing manajer.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer sementara MU hingga kini belum mendapat kontrak permanen. Ole hanya dikontrak hingga akhir musim 2018-19. Sehingga, Bukan rahasia lagi jika posisi manajer permanen Setan Merah masih lowong.

Sementara pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, merupakan kandidat utama manajer permanen Man United setelah Jose Mourinho dipecat Desember lalu. Tak ayal jajaran direksi Man United, diwakili oleh Ed Woodward (Executive Vice-Chairman), akan menyaksikan laga dengan seksama untuk memberi penilaian.

Tidak dipungkiri memang jika Solskjaer juga punya peluang dikontrak permanen. Sejauh ini manajer berusia 45 tahun memperlihatkan sisi positif melalui lima kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, dan yang paling penting lagi, mengembalikan gairah bermain tim.

Pertemuan Man United vs Tottenham di Old Trafford

Pengalaman melatih Solskjaer belum sebesar Pep Guardiola, Mourinho, atau Jurgen Klopp, namun, dia tahu persis apa yang dibutuhkan Man United karena pernah bermain di sana pada medio 1996-2007 di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

DNA Man United semasa dilatih Ferguson perlahan dikembalikan manajemen. Tidak hanya menunjuk Solskjaer, Mike Phelan, mantan asisten manajer Ferguson, juga ditunjuk sebagai asisten Solskjaer.

Pun demikian Pochettino. Lima tahun melatih Spurs, manajer asal Argentina berusia 46 tahun menjadikan The Lilywhites sebagai tim kuda hitam titel Premier League, konsisten bermain di Liga Champions, dan menyajikan permainan yang ofensif.

Lebih hebat lagi Pochettino melakukannya tanpa belanja besar-besaran di bursa transfer. Sebagian besar pemain andalan dalam skuat saat ini diorbitkan olehnya seperti Harry Kane, Dele Alli, dan Eric Dier.

Tak ayal pada laga yang diprediksi akan berjalan menarik dan terbuka nanti, Solskjaer akan beradu jenius melawan Pochettino di bawah pengawasan manajemen Manchester Merah.



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH