Tottenham v Barcelona: Adu Tajam Harry Kane dan Lionel Messi Harry Kane dan Lionel Messi. Foto: Daily Mirror

MerahPutih.com - Pertandingan Tottenham Hostpur melawan Barcelona di matchday kedua Liga Champions bakal mempertemukan dua sosok penyerang tajam yakni Harry Kane dan Lionel Messi.

Spurs menjamu Barcelona, di Stadion Wembley, Rabu (3/9). Pertemuan antara kedua kesebelasan menyita perhatian pencinta sepak bola. Pasalnya, mesin gol Tottenham dan Barcelona akan saling berhadapan.

Menjelang pertemuan kedua kesebelasan, Tottenham tengah berada dalam tren positif. Skuat asuhan Mauricio Pochettino menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Sementara itu, Barcelona justru sebaliknya. Juara bertahan LaLiga dan Copa del Rey itu malah gagal meraih satu kemenangan pun dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Sebelum pertandingan tersebut, seluruh mata tertuju kepada Harry Kane dan Lionel Messi. Kedua penyerang itu memiliki keunggulan masing-masing dalam mencetak gol.

Harry Kane. Foto: Zimbio

Harry Kane dipastikan bakal menjadi tumpuan tim tuan rumah pada pertandingan tersebut. Maklum, Kane punya catatan apik ketika bertanding di Wembley dengan catatan 22 gol dari 30 laga.

Musim ini saja, dari dua pertandingan di Wembley, Harry Kane telah mencetak satu gol untuk Tottenham. Gol itu tercipta saat menjamu Fulham.

Sayangnya Harry Kane punya catatan buruk ketika menghadapi tim asal Spanyol. Dalam dua pertemuan, kontra Real Madrid pada musim lalu, Kane gagal mencetak gol.

Andai ingin menghentikan Harry Kane, Barcelona wajib waspada pada awal babak kedua. Menurut catatan, pemain berusia 25 tahun itu kerap mencetak gol dalam rentang menit 46 hingga 65 dengan total 12 gol.

Sementara itu, Lionel Messi belum pernah berhadapan dengan Tottenham sebelumnya. Namun, kapten timnas Argentina itu 28 kali berhadapan dengan kesebelasan asal Inggris dan mencetak 20 gol.

Lionel Messi juga beberapa kali menghadapi Arsenal yang merupakan rival abadi Tottenham. Dari enam pertemuan, Messi berhasil mencetak sembilan gol.

Lionel Messi. Foto: Zimbio

Selain itu, Stadion Wembley menyimpan kenangan manis dalam perjalanan karier Lionel Messi. Di stadion yang sama, Messi membantu Barcelona menang 3-1 atas Manchester United pada final Liga Champions 2011.

Tottenham wajib mewaspadai Lionel Messi sejak awal pertandingan. Pasalnya, kapten Barcelona itu kerap tampil agresif dalam 30 menit pertama sejak peluit ditiup dengan mengoleksi 14 gol. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH