Tottenham Kalah, Perebutan Zona Liga Champions Kian Panas Tottenham kalah 0-1 dari Bournemouth (@TeleFootball)

MerahPutih.com - Premier League tidak pernah berhenti menghadirkan kejutan jelang akhir musim 2018-19. Tottenham Hotspur, yang masih berusaha menjaga posisi di zona Liga Champions, kalah oleh Bournemouth di pekan 37 Premier League.

Bermain di Dean Court, markas Bournemouth, Sabtu (4/5) malam WIB, Tottenham asuhan Mauricio Pochettino kalah 0-1 via gol tunggal Nathan Ake yang tercipta dramatis di menit 90+1. Situasi kian parah bagi tim tamu karena mereka bermain dengan sembilan pemain.

Tottenham kalah 0-1 dari Bournemouth (@TeleFootball)
Tottenham kalah 0-1 dari Bournemouth (@TeleFootball)

Son Heung-min menerima kartu merah di menit 43 dan Juan Foyth di awal babak kedua (48'). Alhasil, Bournemouth arahan Eddie Howe mampu menguasai penguasaan bola hingga 54 berbanding 46 persen Tottenham, melepaskan 20 percobaan tendangan dan enam tepat sasaran.

"Saya akan menghormati keputusan wasit (soal kartu merah). Tidak ada yang ingin dikatakan. Inilah sepak bola. Kami tidak beruntung - tentu saja sulit untuk mendapatkan suatu hal positif. Kami telah melakukan usaha yang sangat besar," tutur Pochettino, dikutip dari BBC Sport.

"Sangat menyakitkan bermain tanpa dua pemain (menerima kartu merah). Kami harus beranjak maju. Kami tak bisa mengubah keputusan dan punya dua laga final berikutnya, semua ini ada di tangan kami."

"Apapun yang akan terjadi nanti saya akan tetap merasa bangga. Kami bertarung melawan enam tim, mustahil untuk keenam tim ada di empat besar, apapun yang terjadi saya akan tetap bangga dan apapun yang terjadi di semifinal (Liga Champions) saya juga bangga," terangnya.

Kekalahan Tottenham kian memanaskan persaingan masuk empat besar Premier League - zona Liga Champions. Tottenham masih ada di peringkat tiga dengan raihan 70 poin, diikuti Chelsea (68 poin), Arsenal (66 poin), dan Manchester United (65 poin) - ketiga tim itu belum memainkan pekan 37 Premier League.

Tottenham masih bisa kehilangan posisi mereka di zona Liga Champions apabila kalah atau imbang saat melawan Everton di laga pamungkas Premier League. Situasi itu jelas dihindari Tottenham yang juga masih melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions. (bolaskor.com)

Baca Juga: 4 Hal yang Harus Dibenahi Barcelona di Anfield



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH