Tottenham 0-2 Liverpool: Trofi Keenam The Reds Tottenham v Liverpool. Foto: @championsleague

MerahPutih.com - Liverpool menjadi kampiun Liga Champions 2018-19 usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skpr 2-0 pada laga final di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) dini hari WIB. Ini merupakan gelar keenam The Reds.

Anak asuh Jurgen Klop sudah langsung unggul ketika pertandingan baru berjalan dua menit melalui tendanan penalti Mohamed Salah setelah Moussa Sissoko menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak terlarang.

Tottenham v Liverpool. Foto: @championsleague

Gol tersebut membuat Tottenham Hotspur tersentak. The Lilywhites berusaha menekan pertahanan Liverpool dari segala sisi. Sedangkan, The Reds bermain sabar dengan memanfaatkan serangan balik.

Liverpool kembali mengancam pertahanan Tottenham Hotspur pada menit ke-38. Sayangnya, tendangan keras Andrew Robertson dari luar kotak penalti masih bisa dibendung Hugo Lloris.

Hingga peluit akhir babak pertama, kedua klub gagal mencetak gol. Liverpool menuju ruang ganti dengan unggul 1-0 dari Tottenham Hotspur.

Memasuki babak kedua, Tottenham menguasai penguasaan bola. Klub asal London tersebut meraih sejumlah peluang seperti melalui sundulan Jan Vertonghen. Namun, belum ada yang berbuah manis.

Mauricio Pochettino memasukkan Lucas Moura pada menit ke-66 untuk menambah daya serang. Pemain asal Brasil itu menggantikan Harry Winks.

Liverpool yang lebih banyak melancarkan serangan balik mendapatkan peluang emas pada menit ke-68. Berawal dari aksi Sadio Mane, James Milner melepaskan tembakan mendatar, yang sayangnya masih menyamping.

Alisson menunjukkan aksinya pada menit ke-80. Eks kiper AS Roma itu menepis tendangan jarak jauh Son dan sepakan Moura dari dalam kotak penalti.

Alisson kembali jatuh bangun untuk menjaga gawangnya. Kali ini, sang kiper membendung tendangan bebas Eriksen pada menit ke-84.

Tottenham v Liverpool. Foto: @championsleague

Terus ditekan, Liverpool justu bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-87. Pemain pengganti, Divock Origi, mengoyak jala gawang Tottenham dengan tendangan keras ke pojok kanan bawah.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Liverpool berlabel juara Liga Champions 2018-2019.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner 62'); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Divock Origi 58'), Sadio Mane (Joseph Gomez 90')

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko (Eric Dier 74'), Harry Winks (Lucas Moura 66'); Dele Alli (Fernando Llorente 82'), Christian Eriksen, Son Heung-min; Harry Kane. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH