Kuliner

Toscana Luncurkan Hidangan Spesial Natal yang Terinspirasi Tradisi Katolik Roma

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 06 Desember 2023
Toscana Luncurkan Hidangan Spesial Natal yang Terinspirasi Tradisi Katolik Roma
Toscana sajikan hidangan spesial Natal terinspirasi tradisi Roma.(foto: Toscana)

BERBAGAI olahan boga bahari menjadi bintang di sajian Natal tahun ini. Terdengar seperti pilihan segar, lezat, dan sehat kan? Restoran Italaia Toscana akan membawamu ke perjamuan boga bahari di Natal kali ini.

Restoran Italia yang sudah beroperasi selama 27 tahun di Indonesia ini menyajikan menu Natal dan Tahun Baru nan terinspirasi tradisi Feast of The Seven Fishes. Ini merupakan tradisi umat Katolik di Roma, Italia, yang menghindari makan daging demi menyucikan tubuh mereka sebelum Natal tiba. Demi menghadirkan menu tanpa daging, Toscana memilih menghadirkan sajian makanan laut yang dikemas melalui cita rasa khas Italia.

BACA JUGA:

Kehangatan Thanksgiving Dinner di Babah Ramu Episode Hotel Gading Serpong

“Hidangan spesial Natal ini tersedia mulai 20 Desember 2023 hingga 10 Januari 2024,” ujar General Manager of Toscana Hasan Masyhur saat jumpa pers yang diselenggarakan di Restoran Toscana, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/12). Sajian yang telah dikurasi secara teliti ini meliputi menu Branzino in Crosta. Menu kreasi ala Toscana ini dibuat dari ikan kakap putih segar dibungkus puff pastry. Hidangan ini disajikan dengan saus choron klasik serta salad broccoli souffle nan segar.

Toscana
Branzino in Crosta, olahan ikan yang diselimuti berbalut puff pastry.(foto: Merahputih.com/Zulthan Vigilio)

Pilihan lain dari menu spesial Natal Toscana ialah Frutti di Mare. Ini merupakan piza autentik Italia dengan pugasan kerang, udang, cumi-cumi, dan simping Hokkaido. Piza ini punya cita rasa yang unik. Kesegaran boga bahari berpadu pas dengan sensai pedas.

“Piza ini kami buat spesial. Kami lihat orang Indonesia suka pedas, dan saya kebetulan juga suka pedas. Oleh sebab itu, piza kali ini saya buat dengan rasa pedas. Saya campurkan beberapa cabai yang dikeringkan dan ditumbuk,” ujar Consultant Chef of Toscana Mario de Carlini.

BACA JUGA:

Sensasi Seafood Diramu dalam Kuliner Sunda

Tidak hanya makanan, di momen Natal ini Toscana juga menyiapkan hidangan minuman spesial, salah satunya yakni Festive Coconut Mojito. Minuman unik ini dibuat dengan bahan santan dan rum kelapa, serta perasan jeruk nipis. Minuman ini memiliki cita rasa unik dan menyegarkan. Rasa manis dan gurih santan mendominasi saat minuman ini disesap.

Untuk hidangan penutup, Toscana menyajikan Profitteroli Delle Feste. Kue sus yang diisi krim ini berhiaskan dark chocolate nan kental. Meski begitu, cita rasanya tidak terlalu manis. Tidak membuat kamu enek setelah menjelajahi berbagai makanan olahan boga bahari.

Toscana
Frutti di Mare, piza seafood dengan cita rasa pedas.(foto: Merahputih.com/Zulthan Vigilio)

“Menu ini memang sengaja dibuat tidak terlalu manis. Saya tahu tipikal orang Indonesia yang tidak suma terlalu manis, tetapi tidak juga hambar. Memang agak susah mencari titik pas tipikal rasa orang Indonesia,” canda Mario.(zvw)

BACA JUGA:

Tren Kuliner di Indonesia Sepanjang 2023

#Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan